Home / Fokus Redaksi / PS Bea Cukai bukan tandingan PSMS
WOL Photo/Ega Ibra

PS Bea Cukai bukan tandingan PSMS

MEDAN, WOL – Kemenangan demi kemenangan terus diraih PSMS Medan dalam laga ujicoba jelang kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015. Terakhir, PSMS menang telak atas PS Bea Cukai Belawan 7-0 di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (25/3).

Sejak peluit pertama, skuad asuhan Edi Syahputra langsung mendominasi pertandingan. Baru empat menit berjalan, Safari sudah menjebol gawang lawan. Tak berselang lama, Muzzaki menggandakan skor Ayam Kinantan hasil umpan Tambun Naibaho.

Selanjutnya, PSMS berhasil menambah empat gol. Satu dicetak Tambun dan sisanya oleh Sutrisno. Khusus Sutrisno, striker lincah PSMS ini mengakhiri paceklik golnya. Hebatnya lagi, Sutrisno langsung mencetak hatrik dalam tempo 15 menit. Keunggulan enam gol PSMS menandai akhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Ayam Kinantan menjaga konsistensi dan tetap menguasai irama pertandingan. Sayangnya, usaha Tri Yudha Handoko cs baru berbuah gol di menit 67. Dengan memaksimalkan umpan Muzzaki, Tambun melengkapi pesta gol tim kebanggaan Kota Medan.

Pelatih Edi Syahputra mengakui ujicoba yang dilakukan hanya sekadar menjalin silaturahim kepada skuad Bea Cukai Belawan. Meskipun begitu, pemain tetap diinstruksikan menerapkan permainan menyerang.

“Jadi memang lawan ingin lebih mengenal pemain PSMS, karena selama ini tahunya dari media saja. Makanya ada inisiatif untuk menggelar ujicoba, tapi pemain kami pun tetap bermain solid. Terbukti kami bisa mencetak tujuh gol,” sebut Edi.

Selain kompetisi Divisi Utama, laga ujicoba kontra Bea Cukai Belawan tersebut juga menjadi ajang pemanasan jelang tampil di turnamen Piala Pangdam I/BB akhir pekan ini di Stadion Teladan.

“Di Piala Pangdam nanti, PSMS berada satu grup dengan  PSPS Pekanbaru, Semen Padang U-21, dan Kwarta FC. Makanya, tim harus mempersiapkan diri dengan matang,” kata Edi lagi.

Pelatih Bea Cukai Belawan, M Asari, mengakui keunggulan PSMS di segala lini dengan kualitas pemainnya. “Meskipun kalah telak, kami tetap bangga dapat bertanding dengan PSMS. Apalagi kami mendukung penuh PSMS yang akan berlaga di Divisi Utama musim ini,” pungkasnya. (data2/wol/waspada)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mantan PSMS: Wartawan Harus Rutin Olahraga

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, tim Wartawan Olahraga menggelar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: