Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Periode Januari-September: Dari 77 Kasus Begal, 62 Terungkap, 8 Ditembak Mati
WOL Photo
WOL Photo

Periode Januari-September: Dari 77 Kasus Begal, 62 Terungkap, 8 Ditembak Mati

MEDAN, WOL – Polrestabes Medan merilis selama periode Januari hingga September 2017 mengungkap 62 kasus curas dan curat yang terjadi di Wilayah Kota Medan.

WOL Ilustrasi
WOL Ilustrasi

“Dari 62 kasus begal yang diungkap 8 pelaku terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan saat ditangkap,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah, baru-baru ini.

Dijelaskan selama Januari hingga September Polrestabes menerima 77 laporan kasus kejahatan khusunya aksi begal. Namun berkat kerja keras petugas sejumlah kasus berhasil ditangkap.  “Saat ini kondisi keamanan Kota Medan cukup kondusif. Walaupun tidak dipungkiri masih adanya aksi kejahatan,” terang Kasat Reskrim.

Febriansyah menuturkan untuk mengantisipasi pelaku kejahatan jalanan Polrestabes Medan telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Begal terdiri dari Sat Reskrim, Sat Binmas, Provost, Sat Narkoba dan Sat Intelkam yang melakukan patroli di lokasi rawan tindak kejahatan jalanan.

Tak hanya itu, lebih lanjut dikatakannya, Polrestabes Medan juga telah menyebar sejumlah nomor kontak personil Tim Satgas Polrestabes Medan untuk memudahkan aparat kepolisian dalam menangani aksi kejahatan khsususnya di jalanan.

“Nomor yang kita share ini aktif selama 24 jam. Nantinya masyarakat dapat menghubungi polisi apabila terjadinya aksi kriminal di Kota Medan. Sehingga cepat ditangani aparat kepolisian,” terangnya sembari berharap dengan disebarnya nomor kontak ini dapat mengantisipasi aksi kejahatan. pungkasnya.

Check Also

WOL Photo

Kapoldasu Teken MoU Bersama Masyarakat Perangi Begal dan Narkoba

MEDAN, WOL – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, meneken fakta integritas (MoU) perangi aksi ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.