Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Ngogesa Sitepu Masuk Bursa Cagub Sumut Dari PAN
WOL Photo
WOL Photo

Ngogesa Sitepu Masuk Bursa Cagub Sumut Dari PAN

MEDAN, WOL – Tampaknya peluang mulus menjadi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode 2018-2023 semakin terbuka untuk H Ngogesa Sitepu yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

Hal ini dikarenakan Partai Amanat Nasional (PAN) memasukkan nama Bupati Langkat tersebut untuk maju dalam pemilihan Gubsu 2018 mendatang. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan partainya telah mengantongi tiga nama calon berdasarkan popularitas dan hasil survei kelayakan sosok menjadi Gubsu pada 2018 mendatang.

Dari hasil survei, nama Ngogesa Sitepu masuk dalam radar PAN untuk diusung dalam Pilkada Sumut.

“Ya, soal Pilgubsu, kita DPP PAN masih mendata dan melihat perkembangan politik dan elektabilitas. Namun sudah spesifik pada tiga nama, yakni H Ngogesa Sitepu (Bupati Langkat), Pangkostrad Letjend Edi Rahmayadi serta dari incumbent HT Erry Nuradi,” ujar Zulkifli yang juga Ketua MPR didampingi Mulfacri Harahap selaku Plt Ketua DPW PAN Sumut pada Muswil Fokal IMM Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (7/8).

Seperti diketahui, Ngogesa sendiri memang terlihat paling mencuat sebagai Cagubsu paling populer. Hal ini mengingat berbagai prestasi dan pengalamannya yang diraih selama memimpin Kabupaten Langkat.

Ketua Lembaga Riset Publik Indonesia (Larispa), Rizal Hasibuan, mengatakan Ngogesa Sitepu sebagai  Ketua DPD Partai Golkar Sumut memiliki basis massa yang banyak dan pastinya nanti akan memberikan dukungan kepadanya.

“Hal lain yang menjadi track record beliau adalah kesuksesannya menjadi Bupati Langkat dua periode tanpa ada kekurangan dan terbukti dicintai warga Langkat. Banyak prestasi yang dia peroleh selama memimpin Langkat,” sebut Rizal. (wol/aa/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ketua MPR, Zulkifli Hasan saat di UI (foto: Reni/Okezone)

Ketua MPR: Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua Harus Ditindak Tegas!

  DEPOK – Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai pemerintah kurang tegas dalam menangani Kelompok Kriminal ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.