Home / Fokus Redaksi / Maddy, Model Down Syndrome jadi Inspirasi Dunia
Madeline Stuart Facebook

Maddy, Model Down Syndrome jadi Inspirasi Dunia

WOL – Evolusi industri fashion kini semakin marak dengan munculnya model-model yang mendobrak standar kecantikan konvensional, utamanya cantik, tinggi dan kurus.

Plus size model hingga model dengan fisik tak sempurna memiliki kesempatan untuk menjadi model, seperti Winnie Harlow sempat menjadi kontestan di America’s Next Top Model. Kini, seorang wanita muda yang menjadi sensasi di internet karena keberaniannya unjuk gigi sebagai model dengan Down Syndrome.

Madeline Stuart Facebook
Madeline Stuart Facebook

Madeline Stuart atau Maddy (18) telah membuka mata dunia bahwa penderita Down Syndrome bisa berprestasi menjadi seorang model. Lazimnya penderita Down Syndrome. Gadis asal Brisbane, Australia ini memiliki fisik tidak sempurna namun kecantikan dan bakat modeling-nya mampu membuat orang terpikat.

Kesuksesan Maddy ini tidak terjadi begitu saja. Ia sempat menyerah terhadap mimpinya ini, namun, berkat dorongan sang ibu, Rosanne, Maddy menjelma menjadi gadis yang percaya diri dan berani mengejar mimpinya.

“18 tahun lalu. Saya ingat Maddy hanya berbaring di stroller dan orang-orang di sekitar yang berpikiran sempit mengatakan bahwa dia lebih baik tidak keluar rumah. Dokter juga mengatakan bahwa dia tidak akan mendapat prestasi apapun” kata Rosanne dikutip Buzzfeed (18/5).

Rosanne melanjutkan, “Saya pikir ini waktunya masyarakat menyadari bahwa orang Down Syndrome itu bisa juga menjadi seksi dan cantik. Ini harus dirayakan”. Maddy berjuang untuk mencapai impiannya itu dengan kerja keras dan tanpa operasi. Ia menjalani diet sehat, rutin berolahraga, hingga sering mengikuti audisi bersama ibunya, Rosanne.

“Menjadi model akan membuka cara pandang masyarakat tentang Down Syndrome dan akan mendorong mereka untuk menerima kita,” harap Maddy. Bersama sang ibu, Maddy mengambil berbagai kesempatan untuk bisa diorbitkan menjadi model. Dalam usahanya, tak sedikit juga yang mencibir kekurangannya ini, tetapi Rosanne senantiasa menjadi orang pertama yang membela Maddy.

“Masyarakat perlu melihat bagaimana dia bersinar, bagaimana karakternya keluar. Orang-orang dengan Down Syndrome bisa menjadi apapun. Berikan mereka kesempatan dan kamu akan terkejut dengan dengan apa yang mereka ciptakan,” pesan dia.

Maddy sendiri memang termasuk remaja yang sangat aktif. Ia juga sering mengikuti kejuaraan seperti cricket, senam, basket, renang, dan cheerleader. Di luar kegiatannya yang padat itu pun dia masih bisa meluangkan waktu untuk bersenang-senang bersama para sahabat. Semua hal yang bisa dilakukan orang biasa juga bisa dia lakukan dengan baik.

So, siapa bilang penderita Down Syndrome tidak bisa menjadi model?

 

 

Check Also

Koleksi Jaket dan Kostum Asian Games 2018

MENYAMBUT semangat olahraga, berbagai jaket dan baju dengan logo maupun maskot Asian Games 2018 menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: