Home / Fokus Redaksi / Liga Premier makin alot

Liga Premier makin alot

MANCHESTER, WOL – Manchester United menang 3-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Senin dinihari. Berkat kemenangan ini, Setan Merah tetap berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 57 poin atau tertinggal satu poin dari Arsenal di peringkat ketiga dan dua dari Manchester City.

Artinya, MU dan Arsenal berpeluang besar menyalip City pada pertandingan selanjutnya. Kemenangan pasukan Louis van Gaal ini tidak terlepas dari penampilan gemilang Michael Carrick yang mencetak satu gol dan satu assist.

Carrick menjadi aktor penting gol Marouane Fellaini pada menit kesembilan. Gelandang asal Inggris tersebut dengan cerdas melepaskan umpan terobosan kepada Fellaini yang terus membawa bola ke dalam kotak penalti hingga mencetak berujung gol.

Sepuluh menit kemudian, giliran Carrick mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan, gelandang asal Inggris tersebut menyundul bola tanpa mampu dijangkau Hugo Lloris.

Wayne Rooney membuat Setan Merah unggul 3-0 berkat gol yang diciptakannya pada menit 34. Rooney berhasil meraih bola dari kesalahan umpan yang dilakukan pemain bertahan Spurs. Kapten Three Lions tersebut menggiring bola, melewati Jan Vertonghen, dan memaksa Hugo Lloris memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali.

Sebelumnya, blunder Nemanja Matic berbuah fatal bagi Chelsea yang akhirnya harus rela bermain imbang dengan Southampton. Pelanggar Matic terhadap Sadio Mane yang menusuk ke jantung pertahanan The Blues memaksa wasit menunjuk titik putih.

Hanya berselang delapan menit pasca-gol Diego Costa, The Saints menyamakan skor berkat eksekusi penalti Dusan Tadic. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta dan skor 1-1 menjadi hasil akhir.

Meski hanya mendapat tambahan satu poin, Chelsea tetap kokoh di pucak klasemen sementara dengan 63 poin. Tambahan satu poin membuat Southampton naik ke posisi lima sekaligus menggeser Tottenham Hotspur.

Selain blunder Matic, penyebab lain Soton mampu menahan Chelsea adalah gemilangnya performa kiper Fraser Forster. Tercatat, lima peluang emas berhasil dipatahkan penjaga gawang berusia 26 tahun asal Inggris tersebut. Forster sukses menggagalkan dua usaha Oscar, Eden Hazard, Cesar Azpilicueta, dan Loic Remy.

Lawan tampil lebih berbahaya pada babak kedua. Karena itu, pilihan kami cuma bertahan.  Mendapatkan satu poin pada laga ini sudah merupakan pencapaian luar biasa,  ujar Forster puas.

Hasil Liga Premier:
Crystal Palace v QPR 3-1, Arsenal v West Ham 3-0, Leicester v Hull City 0-0, Sunderland v Aston Villa 0-4, West Brom v Stoke City 1-0, Burnley v Man City 1-0, Chelsea v Southampton 1-1, Everton v Newcastle 3-0, Man United v Tottenham 3-0

Editor: AUSTIN TUMENGKOL
(dat06/wol/waspada/espn/livescore)

Check Also

Zidane Sudah Punya Rencana Untuk MU

MANCHESTER, Waspada.co.id – Hingga kini, isu merapatnya Zinedine Zidane ke Manchester United masih berkembang. Usai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: