Home / Fokus Redaksi / Jokowi Buka Peluang Anak Muda Pimpin Tim Kampanye
credit foto: Antara

Jokowi Buka Peluang Anak Muda Pimpin Tim Kampanye

JAKARTA, Waspada.co.id – Joko Widodo membuka kemungkinan menunjuk sosok anak muda untuk menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

“Ya, itu bisa saja (Ketua TKN dari anak muda),” kata Jokowi usai membuka acara Young on Top National Conference di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (25/8).

Meski struktur dan nama-nama pengurus sudah terisi, posisi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin masih kosong. Para parpol koalisi masih menunggu keputusan Jokowi soal sosok yang akan menempati posisi ketua tim kampanye tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya membutuhkan sosok yang memiliki ide maupun gagasan yang brilian dan kekinian untuk menempati posisi tersebut. Jokowi sendiri tidak mempersoalkan soal batasan usia soal sosok yang akan menempati posisi tersebut, asalkan memiliki ide yang solutif untuk kemajuan Indonesia.

“Jadi bukan masalah muda dan tua, muda pun kalau gagasannya jadul gimana, tua tapi gagasan idenya muda kekinian ya itu,” kata Jokowi.

Meski begitu, Jokowi masih enggan untuk menyebut nama tokoh yang bakal memimpin tim kampanyenya di Pilpres 2019 mendatang. Dirinya hanya mengatakan bakal mengumumkannya sosok tersebut pada saat waktu yang tepat.

“Ya, nanti kalau sudah tiba saatnya saya sampaikan,” pungkasnya. (wol/aa/cnn/eli)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lapor ke KPU, Dana Awal Kampanye PDIP Rp105 Miliar

  JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) peserta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: