_
Home / Fokus Redaksi / Istri dan Anak Wali Kota Langsa Tewas Tabrakan
WOL Photo/chai

Istri dan Anak Wali Kota Langsa Tewas Tabrakan

LANGSA, WOL  – Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan tepatnya di Desa Bukit Selamat, Sungai Raya, Aceh Timur menimpa keluarga besar Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, Minggu (11/10) sekira pukul 04.00 WIB dinihari.

Akibatnya, isteri Wali Kota Ny Marliza Mukhtar (39), bersama anaknya, Zahara Tusifa (9) meninggal dunia. Tak hanya itu, korban lainnya bernama Risna (22) yang merupakan pengasuh anak korban juga meninggal dunia dalam insiden tersebut. Tidak ketinggalan supir mobil istri Wali Kota, Fajar, juga ikut meregang nyawa.

Sementara korban luka berat yakni Uwais Qarni (2), yang merupakan anak bungsu korban, dan pengasuh bayi yang kedua, Aklimah (22), dan M. Yusuf (34), ajudan Wali Kota.

Informasi yang dihimpun Waspada Online di lapangan, saat itu para korban menumpangi mobil Toyota Kijang Innova nomor polisi BL 389 FA yang dikemudikan Fazar dari arah Barat ke Timur.

Setibanya di lokasi, mobil korban melaju dalam kecepatan tinggi dan pada waktu hendak menghindari truk lain yang sedang berhenti di bahu jalan, mengambil lajur kanan dan di saat bersamaan ada mobil truk tronton yang juga melaju dari arah berlawanan.

Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas, laga kambing pun tidak terelakkan antara mobil Innova dan truk, akibatnya mobil Toyota Kijang Innova ringsek berat.

Kemudian warga sekitar yang mengetahui kecelakaan tersebut, langsung membawa para korban ke RSU Kota Langsa. Usai kejadian pengemudi beserta kerneknya melarikan diri meninggalkan truk yang dikemudikannya.

Kini ke empat korban yang meninggal dunia telah dijemput masing-masing pihak keluarga. Isteri dan anak Wali Kota  disemayamkan di Pendopo Wali Kota tepatnya di depan Lapangan Merdeka Kota Langsa.
Jenazah
Sementara anak bungsu Wali Kota yang masih berusia dua tahun, dirujuk ke RS Columbia Jalan Listrik Medan, Sumatera Utara. Korban luka berat lainnya sementara dirawat di RSU Langsa.

Rencananya, jenazah isteri dan anak Wali Kota tersebut akan dimakamkan di TPU Desa Paya Bujok Seuleumak, Langsa, setelah dishalatkan di Mesjid Raya Darul Falah Kota Langsa.

Hingga berita ini diturunkan, ribuan masyarakat Kota Langsa terus berdatangan melayat ke Pendopo Wali Kota. Masyarakat juga akan mengikuti proses pemakaman kedua jenazah tersebut.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Minta Pameran Surat Kabar Diperpanjang

MEDAN, Waspada.co.id – Animo masyarakat yang begitu tinggi melihat Pameran Satu Abad Surat Kabar Sumatera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: