Home / Fokus Redaksi / Instagramers Medan Tak Hanya Tatap Wajah Dari Smartphone
WOL Photo

Instagramers Medan Tak Hanya Tatap Wajah Dari Smartphone

MEDAN,WOL – Perkembangan internet dan sosial media saat ini dinilai semakin pesat. Hal ini dibuktikan dengan bermunculan berbagai media sosial bagai jamur yang tumbuh di musim hujan dan pengguna yang semakin meningkat.

Saat ini, media sosial telah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat terutama di kalangan remaja. Salah satu media sosial yang sangat diminati kaum muda adalah Instagram. Jejaring sosial ini berhasil menarik minat semua orang untuk saling berbagi informasi dan pengalaman melalui foto maupun video.

Pada perkembangannya, Instagram selalu melakukan terobosan terbaru baik pada aplikasi maupun penggunaannya. Salah satu yang dilakukan untuk menghubungkan penggunanya secara nyata melalui event “worldwide instameet”, Sabtu (10/10).

Event yang disingkat WWI ini dilakukan oleh pengguna Instagram di seluruh dunia. Event ini bertujuan mempertemukan langsung sesama pengguna Instagram dan mendapat respon positif, umumnya pengguna Instagram di Medan. WWI 12 Medan yang dipelopori oleh akun @imedan berhasil menarik minat Instagramers Medan untuk bergabung pada acara ini.

“Acara ini adalah IMedan gathering yang ditujukan bagi sesama instagramers untuk saling bertemu dan kenalan. Manfaat event ini juga sangat dirasakan, seperti sharing ilmu, menambah teman, dan memperluas jaringan,” ungkap Agus Waluyo, salah satu moderator @imedan.

Sebelumnya, acara seperti ini pernah dilakukan dan untuk mengulangi kesuksesan tersebut @imedan kembali menggadakan acara ini diisi kegiatan mini photowalk, pembagian instameet kit dan ragam kegiatan lain di Taman Perpustakaan Universitas Sumatera Utara (USU).

Ternyata, Agus tidak sendiri dalam merencanakan kegiatan ini, karena dibantu beberapa temannya yang memiliki tujuan sama. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan tidak memiliki standar kriteria khusus untuk menjadi peserta. “Yang penting, punya akun instagram aja. He..he..” jelas Agus lagi.

Disebutkan, kegiatan seperti ini sudah seharusnya didukung dan dikembangkan mengingat salah satu dampak buruk internet adalah melupakan hubungan sosial. Ayo segera bergabung para instagramers Medan! (wol/sari/data1)

 Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ani Yudhoyono Banjir Ucapan Selamat di Medsos

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merayakan ulang tahun pernikahan yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: