Home / Fokus Redaksi / Blogger Medan dan Medan Heritage Ajarkan Internet Sehat ke Anak-anak Panti Asuhan
Blogger Medan dan Medan Heritage ajarkan Internet Sehat (eko)

Blogger Medan dan Medan Heritage Ajarkan Internet Sehat ke Anak-anak Panti Asuhan

MEDAN, WOL – Komunitas Blogger Medan atau yang lebih dikenal Blog M bekerjasama dengan Medan Heritage Tour menggelar buka puasa dan Sharing Session Internet Sehat Warisan Kota Medan bersama anak-anak panti asuhan di Halaman Istana Maimun Medan, Minggu (21/6).

Kegiatan yang diikuti 30 anak panti asuhan Ar-Ridho dan Assyah, anak-anak blogger, dan komunitas yang di Kota Medan, diisi dengan berbagi cerita tentang pentingnya Internet sehat warisan Kota Medan dan pelatihan tentang Fotografi oleh Veri Bulu dari Komunitas Fotografi  serta study tour Istana Maimun.

Rudi Hartoyo, Ketua Blogger Medan kepada Waspada Online mengatakan, Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak anak-anak panti asuhan dalam mengetahui penggunaan internet yang sehat dan positif, dan membantu mendorong agar anak Medan memanfaatkan internet dengan baik.

“Karena kegiatan ini juga bertepatan dengan bulan Ramadhan, makanya kita adakan ngabuburit sambil menunggu berbuka puasa dengan sharing session tentang internet sehat dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan,” jelasnya.

Rudi juga menambahkan,”Alasan kami memilih tema “Internet Sehat Warisan Kota Medan”, karena kami ingin mendorong dan bersama-sama membantu anak-anak di Kota Medan untuk mengetahui akan pentingnya penggunaan Internet Sehat itu seperti apa” ungkapnya.

“Karena kami sangat miris melihat anak muda jaman sekarang yang menggunakan internet tidak sesuai fungsinya. Karena itu kami Blogger Medan berkerjasama dengan Medan Heritage membantu dalam penggunaan internet yang sehat dan menginformasikan warisan-warisan sejarah Kota Medan,” ungkap Rudi.

Sementara itu, Fadil salah satu anak panti asuhan juga mengungkapkan kegembiraan karena bisa belajar tentang internet sehat. “Senang bisa diajak abang dan kakak-kakak blogger belajar tentang Internet sehat itu apa dan bagaimana cara penggunaan yang baik, dan kami sangat kebantu sekali,” ungkap fadil.

(wol/eko)

Check Also

Ini Kata Pj Gubsu Soal Dugaan Kasus Judi Pejabat Pemprovsu

MEDAN, Waspada.co.id – Penjabat (PJ) Gubsu, Eko Subowo, mengaku belum mengetahui aksi penggrebekan dilakukan Polda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: