_
Home / Fokus Redaksi / Awal Era Emas Chelsea
AP

Awal Era Emas Chelsea

LONDON, WOL – Chelsea memastikan diri menjuarai Liga Premier 2014/2015, setelah menaklukkan Crystal Palace 1-0 pada matchday 35 di Stamford Bridge, London, Minggu (3/5). Tambahan tiga poin itu membuat The Blues mengoleksi 83 poin dengan tiga laga tersisa, sehingga tidak terkejar lagi oleh Arsenal yang mengemas 67 poin.

Gol kemenangan The Blues dicetak Eden Hazard menit 44, berawal dari eksekusi penaltinya yang sempat diblok kiper Julian Speroni. Bola muntahan bisa kembali disambar Hazard untuk kemudian disarangkannya ke gawang Palace.

Menurut Cesc Fabregas, gelandang Spanyol yang diboyong Chelsea dari Barcelona pada awal musim ini, Si Biru memiliki mentalitas dan karakter kuat untuk memasuki era emas.

“Semoga ini menjadi awal era emas Chelsea, bukan titik akhir. Tim baru sedang dibentuk dan generasi baru mulai muncul, sehingga kami harus terus bersatu selama mungkin,” harap Fabregas.

Itu merupakan gelar juara kelima London Blues selama berkiprah di Liga Premier. Dengan demkian, Manajer Jose Mourinho mampu mengulangi suksesnya pada 2009/2010 silam kala menangani The Blues untuk pertama kali.

“Jelas kami ingin mengakhirinya secepat mungkin. Jika kami bisa melakukannya di kandang, itu lebih baik. Itulah yang ada dalam pikiran kami,” ucap Mourinho.

“Jose (Mourinho) selalu menetapkan tim berdasarkan kekuatan yang ada. Dia mampu memaksimalkan kemampuan individu pemainnya,” ucap pelatih Palace, Alan Pardew.

Selain trofi Liga Premier, Branislav Ivanovic cs musim ini juga telah menjuarai Piala Capitol One. Namun di Liga Champions, Blues disingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 Besar.

“Kami ingin satu langkah ke depan di musim berikutnya, terutama kami harus lebih berjuang keras lagi di Liga Champions. Kami sadar, kami bisa memenangi segalanya di Inggris. Di Eropa jelas berbeda, tapi kami tak jauh dari sana,” tegas Fabregas. (wol/espn/skysports/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tammy Abraham Pilih Fokus Klub Daripada Timnas

LONDON, Waspada.co.id – Peluang membela Timnas Inggris ditampik penyerang Chelsea, Tammy Abraham. Striker muda tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.