Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Aktivitas Padat Akibatkan Kelelahan? Konsumsi Ini…
Istimewa
Istimewa

Aktivitas Padat Akibatkan Kelelahan? Konsumsi Ini…

MERASA kelelahan sering dialami oleh Anda yang memiliki aktivitas padat setiap hari. Minuman berenergi bisa membantu memulihkan tenaga dengan cepat, namun berbahaya bagi tubuh.

Berikut ini sembilan makanan yang bisa meningkatkan energi dengan sehat tanpa bahan berbahaya, seperti dilansir Prevention.

– Gandum (1 cangkir)
Gandum kaya akan serat dan protein. Makan gandum setiap pagi sebagai menu sarapan bisa membantu menstabilkan gula darah harian.

– Salmon
Ikan salmon memiliki banyak protein yang membantu metabolisme tubuh. Ini membantu meningkatkan energi dalam tubuh Anda.

– Kacang almond
Almond kaya akan magnesium yang membantu mengubah gula menjadi energi. Protein dan serat menghasilkan energi tanpa berbenturan dengan magnesium dari almond.

– Quinoa (1/2 cangkir telah masak)
Protein dan asam amino dalam biji gluten free ini membantu mengembalikan otot yang rusak akibat latihan beban.

– Alpukat (1/2 buah)
Asam lemak dalam alpukat membantu menurunkan peradangan yang terjadi akibat kelelahan.

– Lentil
Lentil adalah kacang-kacangan yang kaya akan serat. Lentil membantu menurunkan kadar gula darah, sementara selenium yang dikandungnya bisa meningkatkan mood.

– Blueberry (1/2 cangkir)
Buah mirip anggur ini kaya akan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang bisa merusak sel dan menyebabkan kelelahan.

– Goji Berry
Konsumsi goji berry seperempat cangkir bisa meningkatkan aliran darah dan kewaspadaan.

– Kale (1/2 cangkir)
Sayuran ini tengah digemari pecinta pola hidup sehat karena bisa meningkatkan energi. Kale kaya akan protein, serat dan antioksidan yang tinggi.(Prevention/metrotv/ags/data1)

Baca Juga

Tumis soun daging (Foto:Seriouseats)

Praktis dan Enak, Bikin Orak-arik Soun Saja

  MASIH bingung mau mengolah apa untuk lauk bersantap? Yuk buat orak-arik daging soun. Selain ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.