Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Acungan Jempol Untuk Lulusan STIK-P
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Acungan Jempol Untuk Lulusan STIK-P

MEDAN, WOL – Kualitas lulusan program studi ilmu komunikasi di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan mendapat pujian dari Drs Sulhan yang mewakili Kopertis Wilayah I-Sumut.

Pujian tersebut disampaikan Drs Sulhan dalam pidatonya pada wisuda STIK-P angkatan XXV Tahun Akademik 2015-2016 di Royal Suite Condotel, Jalan Palang Merah Medan, Sabtu (22/10). Selain memuji keberhasilan STIK-P mengaplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sulhan juga bangga atas lulusan delapan sarjana dengan predikat cumlaude.

“Kampus STIK-P ini terbilang kecil, tetapi kalau soal kualitas lulusannya tiada tandingannya.  Adanya delapan sarjana lulus cumlaude menjadi bukti bahwa setamatnya adik-adik ini dari STIK-P, mereka sudah dibekali ilmu baik didapat secara teori maupun praktik dengan mumpuni dan berdaya saing,” sambung Sulhan.

Adapun delapan lulusan cumlaude tersebut, tiga di antaranya konsentrasi Public Relations (PR) dan lima lulusan ilmu jurnalisme. Dari PR, ada Derlina Manalu (3,57), Ardy Yudhana (3,55), Lamtiar Hutasoit (3,53), sedangkan ilmu jurnalisme diwakili Fetty Ade Putri (3,82), Kartika Ayu Br Ginting (3,76), M May Fazri (3,74), Raisa Herlina (3,65), dan Rika Urrahmah (3,54).

Tak lupa, Sulhan mengingatkan kepada para sarjana untuk senantiasa menjunjung tinggi almamater, mengembangkan jaringan kerja sama, berpikir secara logis, metodologis, kritis serta sistematis, dan menjaga moralitas serta tanggung jawab keilmuannnya di tengah masyarakat.

Ketua STIK-P, Hj Ida Tumengkol BComm MHum, berharap prestasi yang sudah ditoreh para lulusannya senantiasa dipertahankan agar dapat bermanfaat bagi bangsa. Pada kesempatan ini, Hj Ida juga menyampaikan apresiasi kepada yayasan, alumni, mitra kerja, staf pengajar serta mahasiswa yang telah bersama membangun STIK-P hingga memasuki 30 tahun.

“Ini wisuda terakhir saya sebagai Ketua STIK-P, jadi waktunya meneruskan tongkat kepemimpinan kepada ketua terpilih baru pada Desember mendatang. Selama delapan tahun, saya cukup bangga atas pencapaian STIK-P dan berharap ketua yang baru dapat meneruskan cita-cita dan perjuangan (almh) Hj Ani Idrus menjadikan STIK-P sebagai wadah belajar ilmu komunikasi yang terbaik di Sumatera Utara, khususnya di bidang ilmu jurnalisme, PR, dan broadcasting,” tutur Hj Ida yang menjabat Ketua STIK-P sejak 2008 silam. (wol/aa/eko/data3)

Check Also

WOL Photo

DMDI Anugrahi Eldin Kepemimpinan Adat dan Budaya

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menerima Piagam Penghargaan Anugerah Kepemimpinan Adat dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.