Home / Artikel Pembaca / PSMS dan NorthCliff CLBK?
WOL Photo/Ega Ibra

PSMS dan NorthCliff CLBK?

oleh Arianda Tanjung

Waspada.co.id – BAK pasangan kekasih yang sedang ‘bercinta’, hubungan PSMS Medan dan NorthCliff tampaknya belakangan ini mulai kembali bersemi bagai Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK).

Ya, hubungan yang awalnya sempat dipastikan tidak terjalin lagi di akhir tahun 2018 lalu, kini justru berbalik 180 derajat. Kabar media cetak maupun online di Kota Medan dalam kurun waktu satu dua minggu terakhir, memberitakan bila perusahaan asal Singapura tersebut akan kembali menjadi bagian (sponsor) dari PSMS mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini.

Bahkan tidak sampai di situ, NorthCliff justru akan masuk lebih jauh dengan mengisi sejumlah kepengurusan yang ada di manajemen Ayam Kinantan. Tentunya kabar ini bukan sekadar isapan jempol belaka. Pasalnya, orang-orang yang sejauh ini menempati posisi-posisi penting seperti Dody Taher (CEO PSMS) dan Mulyadi Simatupang (penanggungjawab) langsung mengabarkannya kepada awak media.

“Yang jelas, kita sedang godok dan terus komunikasi intensif dengan NorthCliff. Mereka ingin membawa PSMS ini jauh lebih baik ke depannya. Salah satu programnya, ingin mendatangkan pemain naturalisasi,”kata Dody beberapa waktu lalu di Stadion Kebun Bunga.

“Akan ada terjadi perombakan manajemen pastinya. Kalau memang PSMS ini bisa lebih baik, kenapa tidak?” tambah Dody.

Hal serupa kembali ditegaskan Mulyadi di tempat yang sama. Bila saat ini sudah ada 90 persen titik terang tentang segala hal, terutama sponsor. Mulyadi mengaku sudah ketemu pihak NorthCliff dan klub akan dikelola secara profesional, mengingat mereka siap menggelontorkan dana.

Mulyadi juga menegaskan manajemen PSMS sepakat 90 persen CEO-nya dari NorthCliff, begitu juga sejumlah pengurus lainnya. Karena memang kesepakatan dengan NorthCliff tinggal disahkan dalam tanda tangan kontrak hitam di atas putih.

“NorthCliff sudah punya konsep. Bahkan di awal nanti uji cobanya (setelah tim terbentuk) NorthCliff sudah kontak Persebaya Surabaya dan coach Djanur (Pelatih Persebaya),” tegas mantan Manajer PSMS U-16 ini.

Setali tiga uang, Muchlis Widjaya yang juga Direktur Utama NorthCliff Bidang Olahraga beberapa kali tampak hadir di Sekretariat PSMS. Dirinya bersama pria yang diketahui bernama Khairul Asyraf selaku Consultant of Northcliff Sport tampak serius melihat uji coba PSMS.

Meski beberapa kali didesak para jurnalis, hingga saat ini pihak NorthCliff sendiri belum mau banyak berbicara seputar kabar akan menjali kembali hubungan dengan Ayam Kinantan. “Kita kan sama PSMS memang dekat. Tapi kalau untuk masalah yang lain, nanti saja dan doakan yang terbaik,” katanya diiringi senyuman.

Sekadar mengingatkan bila NorthCliff merupakan sponsor resmi PSMS pada musim 2018/2019 lalu. Secara historis, petinggi NorthCliff memiliki cukup ‘cerita’ dengan PSMS, mengingat CEO PT NorthCliff Erry Sulistyo merupakan anak kandung Muslimin yang juga salah satu ketua salah satu klub anggota PSMS era 1970an.

Kabar merapatnya lagi NorthCliff seakan menjadi angin segar bagi pendukung PSMS agar bisa menjadi tim profesional ke depannya. Kenapa? Sebagai salah satu perusahaan besar, pastinya NorthCliff akan mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk ‘menyulap’ PSMS lebih profesional dalam segala hal. Semoga! (**)

Penulis adalah wartawan olahraga dan peliput PSMS.

Check Also

Nasdem ‘Pede’ Lolos Ambang Batas Parlemen

JAKARTA, Waspada.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, sampai saat ini partainya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: