Home / Aceh / Warga Seuneuddon Butuh Air Bersih
Ilustrasi

Warga Seuneuddon Butuh Air Bersih

LHOKSUKON, WOL – Kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan bagi warga di Desa Cot Trueng, Kecamatan Seuneuddon, Kabupaten Aceh Utara.

Padahal, pemerintah setempat telah membangun jaringan air bersih melalui pemasangan pipa sejak dua tahun lalu di desa itu. Namun hingga kini air bersih tak kunjung mengalir.

Itu sebabnya warga sangat berharap kepada Pemerintah terkait untuk agar air bersih segera dialirkan untuk kelima desa yang ada dalam Kemukiman Kuta Piadah. Kata Geuchik, selama ini warga hanya mengandalkan air dari sumur bor yang harus menempuh jarak sejauh dua kilometer.

“Warga hanya mengandalkan sumur bor untuk keperluan sehari-hari. Sementara untuk dikonsumsi, selama ini dibeli di depot yang ada. Mirisnya, pemasangan pipa air bersih sudah dibangun sejak dua tahun lalu, namun airnya tak kunjung mengalir,” ujar Geuchik setempat, Murhaban, Sabtu (13/8).

Menurutnya, sejumlah warga sudah mencoba untuk mendaftar sebagai pelanggan PDAM. Namun sementara belum membuahkan hasil, belum ada tindak lanjut dari perusahaan itu sendiri.

“Ada yang sudah daftar ke PDAM Tirta Mon Pasee, tapi masih saja airnya tak ada didalam pipa PDAM untuk di ambil, sementara kami disini sudah terbiasa dengan membeli air atau dengan sumur bor,” urainya.

Kondisi yang sama dialami warga Alue Caplie, Matang Panyang, Matang Jeulikat dan Cot Patisah. Selaku Geuchik, Murhaban sangat berharap pihak terkait segera mengalirkan air bersih melalui pemasangan pipa yang sudah ada khususnya ke Pemukiman Kuta Piadah.(wol/chai/data1)

 Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPK Cegah Orang Dekat Gubernur Aceh Ke Luar Negeri

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melakukan pencegahan berpergian ke luar negeri terhadap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: