Breaking News
Home / Aceh / Warga Cot Girek Serahkan Senpi Ilegal ke Polisi
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Warga Cot Girek Serahkan Senpi Ilegal ke Polisi

LHOKSUKON,WOL – Sepucuk senjata api rakitan, jenis FN lengkap dengan magazen diamankan Kepolisian Resort Aceh Utara dari pemiliknya asal Desa Beurandang, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. Si pemilik selama ini menggunakan senpi rakitan itu secara ilegal dengan alasan memburu hama babi.

PistolKapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, melalui Kasat Reskrim, Iptu Rezky Kholiddiansyah, mengatakaJum’at (10/11) lalu, pihaknya peroleh informasi bahwa ada salah seorang warga di Desa Beurandang yang dengan sengaja menguasai dan menyimpan senjata api rakitan.

Polisi pun mengambil tindakan dengan cara penyelidikan dan pendekatan melalui informan. Pihaknya turut melakukan penggalangan melalui informan tersebut agar kiranya yang bersangkutan bersedia menyerahkan senjata api yang telah ia kuasai dengan syarat tidak dikenakan hukuman.

“Ia bersedia menyerahkan senjata api itu, dan tim yang dipimpin KBO Reskrim Ipda Jimmy Hasibuan, kemarin Kamis turun ke lokasi. Si pemilik langsung menyerahkan senjatanya kepada petugas melalui Ipda Jimmy Hasibuan. Dari keterangan, senpi bukan miliknya tapi milik saudaranya merupakan anggota GAM saat konflik dan sudah meninggal,” tukas Rezky, Jumat (17/11).(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, menunjukkan salah satu contoh air mineral buatannya sendiri. (WOL Photo/Chairul Sya'ban)

Saran Kapolres Setiap Desa Produksi Air Minum, Cek Mad Akan Buat Perbup

LHOKSUKON, WOL – Ditemui Waspada Online belum lama ini, Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.