Home / Aceh / Warga Aceh Utara Temukan Benda Mirip Bom
WOL Photo/chairul sya'ban

Warga Aceh Utara Temukan Benda Mirip Bom

LHOKSUKON, WOL – Benda berbahaya diduga bahan peledak atau bom kembali ditemukan oleh warga di Kabupaten Aceh Utara. Kali ini, benda tersebut ditemukan oleh M. Ali (40), warga Dusun Matang Lawang Desa Matang Teungoh, Kecamatan Baktiya Barat.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, mengatakan benda mirip bom ditemukan di kebun milik M. Ali saat sedang menyangkul lahan untuk digarap sebagai sawah, Selasa (21/11) sore. Di sela-sela itu, dua unit benda terbungkus dalam pipa ditemukan M. Ali.

“Ukuran benda tersebut berdiameter 9 Cm dengan panjang 50 Cm dan berat sekitar 10 Kilogram untuk satu benda. Saat nyangkul ditemukan benda itu, Ali memanggil Syamsul warga yang sedang menyemprot hama di sawah. Ia menunjukkan ke arah benda yang ditemukan itu bahwa mirip bom,” ujar Kapolres.

Setelah itu, keduanya melaporkan kepada geuchik setempat, Nazari. Selanjutnya meneruskan kepada aparat TNI Polri setempat. Kapolres dalam hal ini turut ke lokasi bersama Kabag OPS, Kompol Edwin Aldro dan Kapolsek setempat.

Dalam arahan Kapolres, untuk sementara M. Ali jangan menggarab kebunnya karena dikhawatirkan masih ada benda serupa mirip bom atau kabel-kabel yang masih aktif. Pada pukul 19.40 WIB, dua benda itupun berhasil dievakuasi oleh Tim Jibom Brimob Jeulikat Lhokseumawe.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bom di Bawah Kursi, Calon Anggota Parlemen Afghanistan Tewas

HELMAND, Waspada.co.id – Seorang calon anggota dewan perwakilan Afghanistan, Abdul Jabar Qahraman, tewas akibat bom ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: