_
Home / Aceh / Wali Kota Sambut Baik Program Kerja Natural Aceh
FOTO Ist

Wali Kota Sambut Baik Program Kerja Natural Aceh

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan salut dengan program kerja Natural Aceh yang tengah dijalankan di Banda Aceh, khususnya di Gampong Alue Naga.

Lembaga riset, pelatihan, dan kemanusiaan itu tengah menjalankan beberapa kegiatan di desa pesisir tersebut diantaranya pemberdayaan petani tiram, bantuan pendidikan bagi anak-anak dan kaum ibu, serta tabungan kesehatan masyarakat.

“Saya menyambut baik dan mendukung program-program dari Natural Aceh ini karena sejalan dengan upaya Pemko Banda Aceh dalam menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran,” kata Aminullah saat menerima audiensi pengurus Natural Aceh di pendopo, Kamis (12/9/2019).

Untuk memajukan Gampong Alue Naga, dalam tahun ini katanya, juga akan dibangun sebuah dermaga untuk memudahkan aktivitas budidaya Tiram. “Selain itu juga akan kita bangun keramba-keramba baru dengan teknologi yang lebih modern,” ungkapnya.

Hal lainnya, wali kota sedang memperjuangkan pembangunan kembali jembatan Alue Naga yang ambruk diterjang tsunami pada 2004 silam. “Program-program dari Natural Aceh tentu akan meringankan tugas penerintah, dan saya ucapkan apresiasi dan terima kasih untuk sumbangsihnya,” ujar Aminullah

“Saya salut dengan program kerja Natural Aceh ini, dan berharap ke depan bukan cuma Alue Naga yang menjadi prioritas tetapi juga desa-desa pesisir atau di pinggiran kota seperti Tibang dan lain-lain,” kata Aminullah.

Ia juga menyambut baik dan siap mendukung pustaka mini yang dibentuk oleh Natural Aceh di Alue Naga. “Siapkan proposalnya, buku-buku apa saja yang dibutuhkan oleh anak-anak kita di sana. Literasi ini sangat penting untuk mencetak generasi Banda Aceh Gemilang,” kata Wali Kota.

Terkait program tabungan kesehatan masyarakat, wali kota meminta Natural Aceh untuk membahas lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan. “Intinya saya mendukung, karena dana operasional atau bantuan bagi warga selama ia berobat memang masih menjadi problem kita karena tak ditanggung oleh pemerintah,” katanya.

Sebelumnya Karla Amelia representatif Natural Aceh memaparkan sejumlah program kerja pihaknya baik yang telah, sedang, maupun yang akan dilaksanakan pihaknya di Banda Aceh. “Dukungan dari Pemko Banda Aceh khususnya dari Pak Wali sangat berarti bagi kami untuk terus dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya. (bandaacehkota/ags/data2)

Check Also

Pencanangan Punge Blang Cut dan Jaya Baru Sebagai Gampong dan Kecamatan Layak Anak

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mencanangkan Gampong Punge Blang Cut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.