_
Home / Aceh / Wali Kota Minta Keuchik Bangun Networking Majukan Gampong
WOL Photo

Wali Kota Minta Keuchik Bangun Networking Majukan Gampong

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan agar keuchik atau kepala desa dapat membangun networking yang luas dalam rangka mempercepat pembangunan gampong.

“Bangun networking dengan berbagai pihak mulai dari kecamatan, mukim, kota, provinsi, hingga ke Jakarta silahkan demi mempercepat pembangunan di gampong,” ujar wali kota.

Hal tersebut disampaikannya pada prosesi pelantikan M Yunus sebagai Keuchik Gampong Ateuk Deah Tanoh periode 2019-2025 di meunasah gampong setempat, Selasa (20/8).

Ia juga meminta agar keuchik menjalin kerja sama yang dengan perangkat pemerintahan gampong, pemuda, dan kaum ibu. “Dan yang paling penting, ayomi masyarakat 25 jam sehari, beri pelayanan terbaik dengan senyuman karena ini tugas mulia.”

Hal lainnya, wali kota menginstruksikan keuchik untuk meneruskan imbauan menghentikan aktivitas muamalah 10 menit sebelum azan kepada masyarakat. “Ini bisa dilakukan secara bertahap misal pada waktu Zuhur atau Asar dulu, hingga nanti akan tumbuh kesadaran dari masyarakat sendiri.”

“Yakinkan warga kita terutama para pedagang, pemilik toko atau usaha, jangan takut rugi jika menjalankan imbauan tersebut, malah mereka akan lebih sejahtera, insyaallah,” ungkap Aminullah.

Terkhir, ia mengajak seluruh warga Ateuk Deah Tanoh untuk mendukung M Yunus sebagai keuchik terpilih. “Pilchiksung telah usai, mari bersama saling mengayomi, saling mendukung demi kemajuan gampong.”

“Saya selaku wali kota juga akan mendukung sepenuhnya Pak Keuchik dalam membangun gampong. Saya berharap juga Bapak untuk menyukseskan setiap program pemerintah kota sesuai dengan visi misi yang telah kita tetapkan,” pungkasnya.

Prosesi pelantikan dan pengmbilan sumpah jabatan Keuchik Ateuk Deah Tanoh sendiri dipimpin oleh Camat Baiturrahman M Rizal. Sebagai keuchik baru, M Yunus menggantikan posisi Pj Keuchik Bukhari dan Keuchik periode sebelumnya Sulaiman. (banacehkota/ags/data1)

Check Also

Pencanangan Punge Blang Cut dan Jaya Baru Sebagai Gampong dan Kecamatan Layak Anak

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mencanangkan Gampong Punge Blang Cut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.