_
Home / Aceh / Wali Kota Dukung PPI Promosikan Wisata Banda Aceh di Turki
Istimewa

Wali Kota Dukung PPI Promosikan Wisata Banda Aceh di Turki

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memberi dukungan kepada Perhimpunan Pelajar Indonesia di Turki (PPI Turki) dalam rangka menjalankan program Mentari Dari Turki (MDT) di Aceh, khususnya di Kota Banda Aceh.

Acara yang akan dilangsungkan beberapa pekan kedepan itu digelar sekaligus menyambut peringatan 477 tahun persaudaraan Aceh dengan Turki.

Pimpinan rombongan, Darlis, mengutarakan beberapa agenda MDT di Banda Aceh. Diantaranya Napak Tilas sejarah peninggalan Turki di Aceh, Baksos dan juga roadshow.

“Kita ingin mengenalkan Indonesia kepada orang-orang Turki melalaui Banda Aceh sebagai pintu gerbangnya. Sebagaimana dulu juga Islam berkembang ke seluruh Nusantara juga melalui Aceh,” kata Darlis yang juga mahasiswa akhir di Ankara, Turki.

Program ini sebelumnya juga telah diadakan di berbagai daerah lain di Indonesia. Seperti dua tahun sebelumnya MDT telah menggelar acara yang sama di Banten dan Bangka Belitung.

Dalam program Napak Tilas ini juga, mereka menghadirkan dua orang Vlogger asal Turki yang sudah tak asing lagi pada media disana yang juga disponsori oleh KJRI Istanbul, sebut Darlis.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Aminullah menyambut baik serta menyatakan dukungan nya. “Pemko selama ini memang sedang gencar-gencarnya menggenjot sektor wisata, kami sangat mendukung program ini,” kata Aminullah, Rabu (7/8/2019) di Pendopo Wali Kota.

Untuk itu, wali kota juga mengatakan bahwa Pemko akan merencanakan untuk pergi lawatan ke negeri Kesultanan Utsmaniyah itu. “Jika ada undangannya, kami bisa datang lebih cepat ke ibukota Ankara. Tak lain dengan tujuan menjual wisata Banda Aceh pada dunia,” ungkap Aminullah.

Aminullah juga meminta rombongan PPI untuk berkoordinasi dengan dinas terkait untuk konsep program dari MDT, yang akan digelar di Banda Aceh nantinya. (bandaacehkota/ags/data1)

Check Also

Pencanangan Punge Blang Cut dan Jaya Baru Sebagai Gampong dan Kecamatan Layak Anak

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mencanangkan Gampong Punge Blang Cut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.