_
Home / Aceh / Wali Kota Banda Aceh Janjikan Turnamen Pancing Berhadiah Umrah di 2019
FOTO: (Antaranews Aceh)

Wali Kota Banda Aceh Janjikan Turnamen Pancing Berhadiah Umrah di 2019

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menjanjikan hadiah umrah untuk turnamen pancing atau Fishing Tournament di tahun mendatang.

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme para peserta hari ini. Turnamen memancing ini akan digelar setiap tahun dengan lebih meriah. Pesertanya akan diundang dari daerah lain di Indonesia. Hadiahnya juga besar, yakni tiket ibadah umrah,” ujar Aminullah Usman di Banda Aceh, baru-baru ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar turnamen memancing di Pantai Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja. Antusiasme masyarakat terhadap Banda Aceh Fishing Tournament sangat tinggi.

Meski hadiah yang disediakan tidak terlalu besar, tapi peserta yang mendaftar mencapai 770 orang dari seluruh Aceh. Antusiasme tinggi terhadap turnamen ini kemudian mendapat apresiasi dari Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Wali Kota mengatakan, Banda Aceh Fishing Tournament akan menjadi kalender tahunan pemerintah kota. Dengan harapan, event tersebut semakin dikenal hingga mancanegara.

“Kami ingin jadikan Banda Aceh Fishing Tournament menjadi objek wisata dunia. Tahun depan mungkin kita panggil peserta dari daerah lain di Indonesia,” kata dia.

Peserta turnamen juga akan terus ditingkatkan, kalau tahun ini peserta dari Aceh, tahun depan mengundang pemancing mania dari provinsi lain. Serta pada 2020 mendatang, akan ditingkatkan pesertanya dari mancanegara.

“Ini strategi dalam rangka menarik minat wisatawan dunia. Semakin banyaknya event internasional di Banda Aceh, maka akan semakin banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke Banda Aceh,” ungkap Aminullah.

Sementara itu, para juara Banda Aceh Fishing Tournament mendapat uang berkisar Rp1 juta hingga Rp3 juta rupiah. Selain itu, peserta juga mendapat hadiah alat pancing dan lainnya. (ant/ags/data1)

Check Also

Wali Kota Irup Penurunan Bendera HUT ke-74 RI di Blang Padang

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.