_
Home / Aceh / Wali Kota Banda Aceh Bahas MoU Pengembangan Wisata
foto: ist

Wali Kota Banda Aceh Bahas MoU Pengembangan Wisata

JAKARTA, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyambangi kantor media Detik di Jakarta, Jumat (30/8). Aminullah tiba di kantor yang bernaung di bawah PT Trans Digital Media dan disambut Content Director, Alfito Deannova.

Kehadiran Aminullah ke media ini dalam rangka membahas MoU terkait kerja sama pengembangan sektor wisata Banda Aceh, terutama dari sisi promosi. Kata Aminullah, media massa berperan mempromosikan pariwisata.

Wisata Banda Aceh memiliki modal yang bagus dengan sejumlah destinasi dan cagar budaya yang mengandung nilai sejarah tinggi. Dalam kesempatan ini, wali kota menjelaskan sejumlah potensi wisata Banda Aceh yang tidak dimiliki daerah lain.

Disebutkan, Banda Aceh yang lebih dikenal sebagai ibu kota Serambi Mekkah memiliki Masjid Raya Baiturrahman. Masjid ini berdiri megah di pusat kota serta memiliki sejarah panjang karena pernah dibakar oleh Belanda hingga kemudian dibangun kembali.

Dari destinasi wisata tsunami, wisatawan dapat melihat lebih dekat sejarah dahsyatnya gelombang raya yang pernah memporak-porandakan Banda Aceh dan sekitarnya pada tahun 2004 silam. Di Museum Tsunami yang tak jauh dari Lapangan Blang Padang, pengunjung akan mendapatkan pengetahuan tentang bencana tsunami, kebencanaan, dan meminimalisir risikonya.

“Ini akan memberikan pengetahuan kebencanaan kepada generasi kita selanjutnya,” kata mantan Dirut Bank Aceh ini.

Di sektor kuliner, Aminullah mengatakan para wisatawan belum lengkap mengunjungi Banda Aceh kalau belum mencicipi kulinernya yang dilabeli 3E (enak, enak sekali dan enaaaaaak sekali). Aminullah menambahkan aneka kuliner Aceh siap memanjakan lidah para wisatawan, mulai dari mi Aceh, kuah Beulangong (masakan kari khas Aceh), kuah Pliek hingga aneka penganan tradisional.

“Kami juga memiliki kopi terbaik di dunia. Banda Aceh dikenal dengan Kota 1001 Warung Kopi. Di setiap sudut kota ada warung kopi. Ada istilah secangkir kopi sejuta cerita di kota kami,” tambah Aminullah.

Disebut sebagai salah-satu media yang memiliki jaringan terluas, Alfito Deannova menyambut baik sembari mengatakan pihaknya siap membantu dan bekerja sama dengan Pemko Banda Aceh memajukan sektor wisata.

Apalagi, akan segera dibangun Trans Studio Mall yang akan menjadi pilihan bagi wisatawan menghabiskan waktunya di Banda Aceh. (wol/ags/bandaacehkota/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Aminullah Terima Penghargaan Smart City dari Menkominfo

JAKARTA – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.