Home / Aceh / Urus BPJS Tak Perlu Keluarkan Uang, Cukup Identitas dan Pas Foto
WOL Photo/chairul sya'ban

Urus BPJS Tak Perlu Keluarkan Uang, Cukup Identitas dan Pas Foto

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Anggota Komisi IX DPR RI asal Aceh, Tgk Khaidir Abdurrahman, membuka rapat dengar pendapat masyarakat yang berlangsung di Halaman Mesjid Dayah Pengajian Darul Muta’alimin pimpinan Tgk Darkasyi di Gampong Matang Panyang, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Senin (14/05).

Dalam kegiatan tersebut sejumlah masyarakat yang tergabung dalam beberapa organisasi Kementerian maupun lembaga sosial dari beberapa Kecamatan menyampaikan beberapa persoalan terkait kepengurusan BPJS dan rencana pembangunan jalan menuju Makam Pahlawan Wanita Nasional Cut Nyak Meutia.

Adapun beberapa organisasi kementrian maupun kelembagaan sosial yang hadir dalam rapat pendapat tersebut diantaranya Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Program Keluarga Harapan (PKH), Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamata (TKSK) dan para Geuchik serta tokoh masyarakat.

Usai mengakhiri acara itu anggota Komisi IX  DPR RI Fraksi Gerindra tersebut turut membagikan bantuan Kementerian Kesehatan RI berupa makanan tambahan untuk balita kepada peserta yang telah berpartisipasi untuk hadir.

Dirinya mengatakan, bahwa kewajiban dari setiap anggota MPR untuk kembali ke Daerah Pemilihan selagi masa reses dan sebelum masa reses untuk bisa melaksanakan giat rapat dengar pendapat.

Sedangkan saat ditanya soal kepengurusan BPJS yang dinilai menyulitkan calon pemohon, dirinya mengakui persoalan itu bahwa sebenarnya sudah me-nasional salah satunya saat ini Devisit pembayaran BPJS.

“Nah, ini sekarang yang banyak hal di masyarakat menyangkut dengan bagaimana administrasi atau Kartu Indonesia Sehat. Kita juga menyampaikan bahwa untuk mengurus BPJS masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang, cukup membawa KTP, Kartu Keluarga dan Pas Foto, itu saja,” ujar Tgk Khaidir menjawab Waspada Online.

Dirinya dalam hal ini menambahkan, mengenai persoalan BPJS menurutnya justeru di Aceh terlihat lebih baik karena adanya donasi dari pemerintah daerah kepada BPJS menyangkut dengan kontribusi APBA setiap tahunnya yang nilainya mencapai sekitar Rp500 miliar. (wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WWF Indonesia Latih Warga Halau Gajah Liar

LHOKSUKON,Waspada.co.id – World Wildilife Fund atau yang lebih dikenal dengan sebutan WWF Indonesia Program Aceh, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: