Home / Aceh / Unik, 9 Personil Kodim 0113/GL Diceburkan ke Kolam Usai Naik Pangkat
WOL Photo/Bustanuddin

Unik, 9 Personil Kodim 0113/GL Diceburkan ke Kolam Usai Naik Pangkat

BLANGKEJEREN,WOL – Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faisal Nasution SIP melantik kenaikan pangkat 9 Bintara dan Tamtama  di Lapangan Apel Makodim setempat, Senin (2/4).

Dandim mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Dalam kesempatan tersebut Dandim dengan tegas menyatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan negara dan TNI terhadap prajuritnya.

“Hal ini bukan hadiah semata tapi melalui proses yang panjang dan juga merupakan buah dari prestasi dan pengabdian kepada bangsa dan Negara,” tegasnya.

Kenaikan pangkat dapat dijadikan sebagai motivasi, sekaligus inspirasi bagi seorang prajurit. Yang mendapatkan prestasi kenaikan pangkat, agar dapat bertanggung jawaba secara profesional.

“Selain bermoral dan beretika, juga harus bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh negara dan TNI serta tidak bermasalah dengan hukum, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap melaksanakan tugas,” pesan Dandim.

Adapun 9 prajurit Kodim 0113/Gayo Lues yang naik pangkat periode 1 April 2018 terdiri dari 7 Personel Bintara dan 2 personel Tamtama, Namun, ada yang unik usai pelantikan kesembilan personel yang naik pangkat tersebut.

Para prajurit itu diceburkan ke kolam yang berlumpur dengan memakai pakaian dinas lengkap, hal ini sebagai wujud rasa persaudaraan dan syukur kepada Allah Subhaanahu wata’ala. (wol/bus/data1)

Editor: M Agus Utama

Check Also

AKBP Faisal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, 5 Personil Naik Pangkat

TELUK DALAM, Waspada.co.id – Sejumlah lima personil Polres Nias Selatan resmi naik pangkat pada Upacara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: