Home / Aceh / Truk Angkut Sawit Terbalik di Jalan Lhoksukon-Cot Girek
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Truk Angkut Sawit Terbalik di Jalan Lhoksukon-Cot Girek

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Truk Colt Diesel bernopol BL 8879 Z yang dikemudikan oleh Syahril, warga Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Lhoksukon – Cot Girek tepatnya di Desa U Baro (Km 11) Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (04/11) malam.

Informasi diperoleh Waspada Online, truk yang mengangkut sekitar 10 ton kelapa sawit itu awalnya berangkat dari perkebunan sawit yang ada di Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, menuju Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Cot Girek dibawah PT Perkebunan Nusantara (PTPN I) Cot Girek.

Setibanya di lokasi kejadian, sopir hendak mengelakkan lubang yang ada di sisi kiri jalan tersebut dengan cara mengambil sisi kanan jalan yang juga kerusakannya parah. Dalam situasi seperti itu, kecelakaan tunggal tak dapat dielakkan sehingga posisi truk terbalik ke sisi kiri.

Pantauan Waspada Online, kecelakaan tersebut sempat membuat arus lalu lintas macat selama dua jam lebih karena lambannya bantuan penanganan yang diberikan pihak terkait. Sekira pukul 23.40 WIB, truk berhasil dikeluarkan oleh warga dengan menariknya menggunakan tali setelah muatan sawit dikosongkan.

Sementara itu Humas Julok Rayeuk Utara (JRU) PTPN I, Tursina Wahab, Senin (05/11), mengatakan Kelapa Sawit yang diangkut truk tersebut merupakan buah dari Afdeling IV JRU PTPN I yang ada di Julok, Aceh Timur. Dirinya menyebutkan, kecelakaan itu terjadi karena disebabkan jalan yang berlubang.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kecelakaan tunggal tersebut.

Setiap harinya, sebut Tursina, kelapa sawit yang diangkut dari JRU berjumlah sekitar 100 ton lebih dibawa ke PKS Cot Girek. Jika terjadi kendala di pabrik itu, pihaknya baru bisa membawanya ke pabrik lain wilayah Langsa.

Pihaknya juga sering melaporkan ke Kantor Direksi jika terjadi kendala di lapangan. Soal kondisi jalan, juga menjadi kendala bagi pihaknya. Sementara warga berharap pihak PTPN I turut membantu dalam perbaikan jalan yang kondisi kian hari terus parah, apalagi sering dilintasi keluar-masuk truck muatan sawit dan CPO.(roy/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ketua DPRA: Jalan Rusak Cot Girek Tuntas Tahun 2020

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin, meninjau beberapa objek insfrastruktur di Kabupaten Aceh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: