Home / Aceh / TNI Temukan Ladang Ganja 15 Ha di Sawang
WOL Photo/Chairul sya'ban
WOL Photo/Chairul sya'ban

TNI Temukan Ladang Ganja 15 Ha di Sawang

LHOKSUKON, WOL – TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara kembali menemukan ladang ganja seluas kurang lebih 15 hektar di kawasan Dusun Alue Garot Desa Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Senin (07/11).

Penemuan ladang ganja yang masih segar ini berawal informasi dari masyarakat yang diterima aparat keamanan setempat. Selanjutnya, sekitar puluhan anggota TNI yang dipimpin langsung oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono turun ke lokasi.

Dandim menyebutkan, setibanya di lokasi ladang ganja, pihaknya hanya menemukan tanaman ganja dan satu unit mesim pompa air. Sementara pemilik ladang, kata dia, telah kabur melarikan diri. Ia menduga masih ada beberapa titik lain yang ditanami tanaman ganja. Pihaknya langsung melakukan pemusnahan tanaman ganja tersebut dengan cara dicabuti dan dibakar.

“Tidak menutup kemungkinan ada titik-titik lain yang ditanami ganja dan kita tetap koordinasikan dengan kepolisian. Untuk itu kami himbau kepada masyarakat segera laporkan ke TNI Polri setempat bila melihat lahan yang ditanami ganja,” demikian imbauan Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Ilham

2 Rekanan Korupsi Bapemas Sumut Divonis 16 Bulan Penjara

MEDAN, WOL – Majelis hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Medan, menjatuhi hukuman penjara selama 16 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.