Home / Aceh / Tingkatkan Kualitas Prajurit, Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Latnister
Dandim 0113 Gayo Lues Letkol Inf M. Faizal Nasution saat berikan pelatihan Latnister pada Jajaran Komando Prajurit Kodim 0113, Rabu (21/3) di Aula Makodim. (WOL Photo/Bustanuddin)

Tingkatkan Kualitas Prajurit, Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Latnister

BLANGKEJEREN, WOL – Kodim 0113/Gayo Lues menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) yang menjadi program sepanjang tahun 2018. Latnister merupakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan SDM bagi prajurit TNI. Acara digelar di Aula Makodim, sedangkan untuk praktiknya dilaksanakan di Lapangan Apel, Rabu (21/3)

Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution SIP, menegaskan bahwa Latnister ini merupakan program latihan teknis yang diwajibkan oleh Komando, kepada para prajurit guna menyelesaikan tugas-tugas di lapangan,” jelasnya.

Latnister juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam teknik teritorial sesuai dengan lima kemampuan teritorial. “Dan juga memelihara sikap serta perilaku prajurit sebagai aparat komando kewilayahan dalam melaksanakan tugas teritorial di distrik masing-masing,” sebutnya.

Hasil akhir dari Latnister adalah meningkatkannya pengetahuan serta keterampilan dan strategi prajurit dalam melaksanakan tugas teritorial (Binter). Sehingga, prajurit lebih memahami apa tugas dan tanggungjawab yang diemban, serta mampu menyelesaikan tantangan tugas ke depan.

Dengan Latnister juga akan tercipta komunikasi dua arah antara unsur Komando dengan Babinsa selaku pelaksana tugas di lapangan, agar bisa menyatukan cara pandang, pikiran dan cara bertindak yang baik, dalam menghadapi tugas. “Sehingga nampak kualitas  SDM, kemampuan dan profesionalisme dari prajurit ,” paparnya.

Latnister ini direncanakan digelar selama lima hari ke depan dan diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0113/Gayo Lues. (wol/bus/data2)

Editor: M Agus Utama

Check Also

Babinsa Koramil Simpang Tiga Ikut Warga Gotong Royong

ACEH BESAR, WOL – Babinsa Koramil 22/Simpang Tiga, Kodim 0101/BS, Serda Jumawan, ikut bergotong royong ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: