Newsticker
WOL / Aceh / Tim Touring Kemenpora RI Tiba di Langsa
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Tim Touring Kemenpora RI Tiba di Langsa

LANGSA,WOL – Tim touring kontingen Gowes Pesona Nusantara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI akhirnya tiba di Kota Langsa, Provinsi Aceh, Jumat (19/05).

Gowes Pesona Nusantara adalah program “Gerakan Ayo Olahraga Menuju Prestasi Olahraga”.

Perwakilan Kemenpora RI, Agus Widodo, menyebutkan pihaknya melaksanakan program tersebut sejak tanggal 13 Mei 2017 dengan rute dari Titik Nol, Pulau Sabang, Aceh menuju Magelang yang diprediksi akan tiba pada 19 September 2017 sekaligus menyambut Pekan Olahraga Nasional.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemko Langsa yang telah menyambut kedatangan kami pada hari ini. Gowes Pesona Nusantara yang kita galakkan ini akan berakhir pada 19 September mendatang untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional di Magelang,” ujar Agus.

Sementara itu Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, mengatakan Kota Langsa termaksud salah satu dari 90 Kabupaten dan Kota di Indonesia yang terpilih menjadi estaper touring kontingen Gowes Pesona Nusantara tersebut.

Di Kota Langsa, kata dia, sudah membudidayakan komunitas Gowes bersepeda dan semakin banyak masyarakat yang menggemari bersepeda. Dalam hal ini dirinya sendiri merasa bangga melihat begitu antusiasnya masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pelepasan tim touring Gowes Pesona Nusantara pada hari ini.

“Kita bisa mengenal budaya dalam olahraga bersepeda. Masyarakat kita sangat heterogen dan saya rasa Kota Langsa dapat dikatakan sebagai miniatur Indonesia karena segala suku terdapat di Langsa ini dengan hidup berdampingan secara aman dan damai,” sebutnya.

Pantauan Waspada Online di lokasi, seratusan peserta lainnya turut melakukan pelepasan 15 pesepeda tim touring Kemenpora RI menuju Kabupaten Aceh Tamiang.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo/Eko kurniawan

Konsumsi Buah Rutin Cegah Penyakit

MEDAN, WOL – Kebutuhan masyarakat terhadap buah dan sayur masih terbilang minim. Berdasarkan penelitian masyarakat ...

  • Dessiy Des

    Peluang bagi semua yang ingin mendapatkan uang tambahan.
    Menyediakan pelayanan yang dilayani oleh kami yang sangat imut, Ramah dan cantik <3.
    Add pin bb (593E802C) ama WA (0818 0723 359) kami Tunggu segera yaaa -cm-b1

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.