_
Home / Aceh / Tim Saber Pungli OTT Oknum Kasi BPN Lhokseumawe
WOL Photo

Tim Saber Pungli OTT Oknum Kasi BPN Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE,WOL – Oknum Kasi yang bertugas di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, berinisial S, diringkus Tim Saber Pungli yang dipimpin langsung oleh AKP Budi Nasuha Waruwu, Jumat (23/02).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, mengatakan S diringkus dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Tersangka diduga melakukan Pungutan Liar atau Pungli atas pengurusan Hak Guna Bangunan (HGB) ditempatnya bertugas.

“Tertangkapnya tersangka berawal dari laporan masyarakat, dan hasil dari laporan masyarakat kita melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap S yang diduga melakukan pungli,” ujar Kapolres.

Dalam aksi tangkap tangan tersebut pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti berupa tiga lembar sertifikat, fotocopy akta notaris, uang Rp20 juta, serta persyaratan lainnya untuk melengkapi persayaratan HGB tersebut.

Usai melakukan aksi tangkap tangan dan mengamankan barang bukti dari kantor BPN, wanita yang bekerja di kantor BPN Lhokseumawe tersebut langsung diboyong tim Saber Pungli ke Mapolres Lhokseumawe.

“Terduga S adalah salah satu Kasi di kantor BPN Kota Lhokseumawe yang ditangkap saat pelaksanaan pengurusan HGB. Kasus ini juga masih akan kita lakukan pemeriksaan apakah terduga pungli tersebut memenuhi unsur pungli atau termasuk dalam kasus pemerasan,” tukas Kapolres didampingi Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Reskrim.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Penyuap Hakim PN Medan Tamin Sukardi Dituntut 7 Tahun Penjara

JAKARTA, Waspada.co.id – Jaksa Penuntut Umum menuntut Direktur Utama PT Erni Putra Terari, Tamin Sukardi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.