Breaking News
Home / Aceh / Tim Gabungan Terus Mencari Kakek Hilang Usia 83 Tahun
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Tim Gabungan Terus Mencari Kakek Hilang Usia 83 Tahun

LHOKSUKON, WOL – Tim Gabungan yang terdiri dari TNI Polri, BPBD SAR, RAPI dan Tim Reaksi Cepat terus berupaya dalam melakukan pencarian terhadap seorang kakek berusia 83 tahun, Abdul Rahman, asal Dusun Tanah Merah Desa Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Pencarian dilakukan karena kakek tersebut sejak Minggu (10/09) tak pulang ke rumahnya setelah beberapa warga sempat melihatnya pergi ke kebun yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya. Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir. Untung Sangaji, mengatakan kakek yang akrab disapa Kakek Miso itu terakhir kali terlihat oleh Marliah (65) dan pelajar, Mustafa (16).

“Sempat dilihat oleh Marliah dan Mustafa. Saat itu Abdul Rahman menanyakan ‘mana sojo’ kepada Marliah, dan langsung pergi. Lalu bertemu Mustafa yang saat itu sedang mandi di sungai, dan bertanya “Kemana wawakmu”, lalu pergi lagi. Saat itu si kakek mengenakan baju hitam dan celana hitam dengan membawa arit, parang, dan karung,” ujar Kapolres melalui Kapolsek Langkahan, Iptu Sudiarno, mengutip keterangan saksi, Senin (11/09).

Sementara itu salah satu Personel SAR BPBD Aceh Utara, Zulfikar Syadli atau Zoel Seven, mengatakan untuk pencarian hari ini telah selesai dan dilanjutkan pencarian besok dengan menyisir sekitar sungai Jambo Aye karena diduga korban terjatuh ke sungai. Apalagi posisi sungai berdekatan dengan letaknya kebun korban.

“Posisi sungai sangat dekat dengan kebunnya, apalagi saat ini terpantau debit air sungai Jambo Aye terus bertambah. Mungkin besok ada penambahan anggota SAR dari Bireuen. Dan besok, kami akan kerahkan dua boat untuk menyusuri dari bendungan Langkahan sampai jembatan Panton yang berada di Desa Leubok Pusaka,” tukas Zoel Seven. (wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone)

KPK tetapkan Walkot Mojokerto Tersangka

JAKARTA, WOL – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Mojokerto Mas`ud Yunus sebagai tersangka ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.