Home / Aceh / Tim Gabungan Kerja Keras Cari Jasad Nelayan Ulee Rubek Tenggelam
Istimewa

Tim Gabungan Kerja Keras Cari Jasad Nelayan Ulee Rubek Tenggelam

LHOKSUKON, WOL – Tim Search and Rescue (SAR) bersama TNI Lanal Lhokseumawe dan kepolisian terus berupaya dalam melakukan pencarian terhadap jasad seorang nelayan, Rajani bin Yusuf (27) di perairan Kecamatan Seuneuddon, Kabupaten Aceh Utara.

Nelayan asal Desa Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seuneuddon itu, dikabarkan tenggelam di perairan setempat atau sejauh 15 mil dari bibir pantai. Ia berangkat menuju ke perairan pada Sabtu (27/8), sekira pukul 05.30 WIB dengan menggunakan perahu. Belakangan warga menemukan perahu korban di jarak 20 mil dari bibir pantai.

“Tim sudah di lokasi dan bekerja keras dalam upaya mencari jasad korban. SAR dalam pencarian bekerjasama dengan Angkatan Laut dan polisi setempat. Namun, pencarian terkendala dengan gelombang laut yang tinggi,” ujar Ketua Tim SAR Aceh Utara, Dahlan, kepada Waspada Online.

Camat Seuneuddon, Fatwa Maulana S,Sos, menyebutkan akibat gelombang yang sangat tinggi, tim pencarian terpaksa menunda mencari jasad korban. Dan akan dilanjutkan kembali besok, Minggu (28/8).

“Tim terpaksa menunda pencarian jasad nelayan tersebut, karena gelombang laut saat ini sedang tinggi. Ada dua unit boat yang dikerahkan untuk mencari jasad korban, masyarakat juga turut membantu,” jelas Fatwa saat dihubungi Waspada Online.

Sementara itu pihak keluarga korban hingga saat ini belum dapat dimintai komentarnya. Mereka hanya berharap penuh agar tim penyelemat bisa segera menemukan jasad korban.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

700 Polisi Siaga Antisipasi Teror Perayaan Idul Adha

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan menyiagakan 700 personil mengantisipasi terjadinya aksi teror pada Perayaan Idul ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: