Home / Aceh / Tim Gabungan Buru Jaringan Geng Narkoba yang Bunuh Polisi di Aceh
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Misbahul Munauwar (Tribratanewsaceh)

Tim Gabungan Buru Jaringan Geng Narkoba yang Bunuh Polisi di Aceh

agregasi
agregasi

SEUNEUDON – Seorang polisi bernama Brigadir Faisal meninggal dunia diserang orang tak dikenal di kawasan Pantai Bantayan, Kecamatan Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara. Polda Aceh sudah membentuk tim menangani kasus tersebut dan mencari pelaku.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Misbahul Munauwar mengatakan bahwa tim gabungan Polres Aceh Utara dan Polda Aceh sedang memburu pelaku pembunuhan Brigadir Faisal yang diduga bagian dari jaringan kelompok narkoba.

“Polres (Aceh Utara) sudah mengerahkan tim untuk mencari pelaku, kita back-up juga dari Polda Aceh,” kata Misbahul saat dihubungi Okezone dari Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Menurutnya kasus tersebut masih ditangani Polres Aceh Utara karena lokasinya berada di wilayah hukum polres itu. Korban juga personel di jajaran Polres Aceh Utara. Sedangkan Polda Aceh hanya membantu.

“Polda Aceh sudah mengirim tim dari Ditresnarkoba, tim Jatanras, tim Ditreskrimum untuk mengejar pelaku,” tukasnya.

Faisal meninggal dunia dengan luka bacok di mata, bahu dan perut akibat diserang pelaku pada dini hari tadi, saat hendak menyelidiki informasi penyelundupan narkoba di kawasan Pantai Bantayan.

Misbahul membantah korban meninggal akibat ditembak seperti isu yang sempat beredar di kalangan wartawan.

“Siapa bilang ditembak?” tanya dia saat dikonfirmasi.

“Itu (meninggal) karena senjata tajam,” tegasnya sembari menyebut laporan dari tim medis dari rumah sakit yang menangani korban juga menyatakan bahwa luka di tubuh korban akibat senjata tajam.

Misbahul menuturkan peristiwa itu bermula saat polisi polisi mendapatkan informasi ada kapal nelayan bermuatan narkoba di Pantai Bantayan. Faisal yang mengenakan pakaian bebas lalu datang ke lokasi untuk memastikan. Kedatangan Faisal diduga sudah diketahui oleh kelompok tersebut.

“Di jalan dia diadang, terjadi perkelahian dengan mereka dan anggota kita ditusuk senjata tajam,” katanya.

Faisal yang mengalami luka bacok lalu dibawa ke rumah sakit, sementara pelaku melarikan diri. Jenazah Faisal sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

Polda Aceh menyatakan berduka atas gugurnya Faisal.

Check Also

Timsus Polsek Sunggal Ciduk Pengedar Sabu

MEDAN, Waspada.co.id – Berdasarkan informasi masyarakat, petugas Reskrim Polsek Medan Sunggal menangkap pengedar narkoba dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: