Home / Aceh / Tim Gabungan Bongkar Jambo Khop Diduga Tempat Maksiat
(WOL Photo/Chairul sya'ban)

Tim Gabungan Bongkar Jambo Khop Diduga Tempat Maksiat

REDELONG, WOL – Ratusan gubuk wisata Gajibo atau Gubuk Saung yang dikenal dengan sebutan ‘Jambo Khop’ di Kampung Ali-Ali, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, akhirnya dibongkar oleh tim gabungan, Selasa (12/09).

Tempat itu selama ini diduga kuat dijadikan sebagai tempat maksiat pasangan muda-mudi yang merupakan pengunjung dari berbagai asal. Pembongkaran yang dilakukan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat turut dipimpin Bupati Bener Meriah, Ahmadi, bersama Wakilnya, Tgk Syarkawi.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, turut pula Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli bersama Wakilnya, Kompol Jupriadi. Kemudian Wakil Ketua I DPRK Darwinsyah, Danyonif 114/SM Letkol Inf Hendrik Widodo, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Tgk Almuzani, unsur muspika, dan anggota TNI Polri setempat beserta Satuan Polisi Pamong Praja.

Gubuk Saung yang merupakan milik Abdullah Ali Ginting Munte alias Bedul (55) selama ini diduga dijadikan sebagai tempat maksiat. Untuk itu setibanya di lokasi tersebut, Tim Forkopimda terlebih dahulu musyawarah dengan pemilik Gubuk Saung agar tempat usahanya itu dibongkar, Bedul pun menerimanya.

Tanpa menunggu waktu lama, satu persatu gubuk maksiat tersebut dibongkar, bahkan turut disaksikan secara langsung oleh pemiliknya. Bupati setempat bersama Wakilnya mengajak Bedul agar saling menjaga nama baik Kabupaten Bener Meriah.

Pihaknya dalam hal ini juga sudah menempuh berbagai pendekatan secara persuasif selama ini bahkan beberapa kali, namun gubuk yang ada menurutnya terus bertambah.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kantor Gubernur Aceh Disegel KPK

JAKARTA, Waspada.co.id – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang kerja Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: