Home / Aceh / Tiap Tahun Baitul MAL Targetkan Rumah Layak Huni
WOL Photo/Chairul sya'ban

Tiap Tahun Baitul MAL Targetkan Rumah Layak Huni

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Masih banyaknya rumah pakir miskin yang tidak layak huni khususnya di Kabupaten Aceh Utara masih menjadi ‘PR’ pemerintah setempat dan mencari cara bagaimana untuk mengatasinya mulai dari anggaran APBK, APBA, bahkan memprioritaskan anggaran dana gampong untuk meminimalisir angka tersebut.

Berbagai pihak mulai dari lembaga sosial maupun unsur pemuda masyarakat bahkan turut bahu membahu mengatasi hal itu dari berbagai cara yang dilakukan salah satunya membuka donasi dari pegiat sosial lainnya.

Pemerintah Aceh dikabarkan juga akan membangun sejumlah empat ribu lebih rumah layak huni dengan tipe 36 untuk kaum dhuafa yang tersebar di 23 kabupaten dan kota dalam wilyah Provinsi Aceh pada tahun 2018 ini melalui anggaran yang diplot senilai Rp350 miliar.

Untuk Aceh Utara sendiri Bupati H. Muhammad Thaib telah menetapkan Perbup Nomor 38 tahun 2017 tentang prioritas penggunaan dana desa dengan mewajibkan setiap desa membangun minimal dua unit rumah untuk kaum miskin (dhuafa).

Sementara Baitul MAL Aceh Utara setiap tahunnya tetap menargetkan rumah layak huni untuk kaum dhuafa baik itu membangun jadi maupun dalam rehab saja melalui anggaran dana infaq dan zakat.

“Kalau melihat dari 2017 hingga sekarang itu fikti-fikti, kita targetkan sejumlah 54 unit dari dana Infaq dan 54 unit dari Zakat,” ujar Kepala Baitul MAL Aceh Utara, Tgk. Fachrurrazi Hamzah yang ditulis Waspada Online, Sabtu (23/06). (wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bantuan Masa Panik Untuk PNS Korban Kebakaran Berdatangan

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Bantuan masa panik terus berdatangan pasca kebakaran yang menghanguskan rumah milik Muslem ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: