Home / Aceh / Tersangka Kasus Ancaman Terhadap Bupati Gayo Lues Ditahan Polisi
Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru saat melaporkan ancaman pembunuhan dan pencemaran nama baik terhadap dirinya, Selasa (27/6). (WOL Photo/Bustanuddin)

Tersangka Kasus Ancaman Terhadap Bupati Gayo Lues Ditahan Polisi

GAYO LUES, Waspada.co.id – Santernya isu pengancaman dan pencemaran nama baik oleh oknum berinisial AS, terhadap Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues di media sosial maupun hasil rekaman perbincangan yang dilakukan, akhirnya terkuak.

Diketahui, Bupati Gayo Lues, melalui kuasa hukumnya Muzakir SHI CIL, membuat laporan resmi ke Polres Gayo Lues.

Kuasa hukum Bupati Gayo Lues kepada wartawan mengatakan, pengancaman terhadap Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru dan Wakil Bupati H Said Sani sudah sejak dua minggu lalu dilaporkan ke Polres Gayo Lues. “Saat ini dalam proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian,” sebutnya.

“Yang dilaporkan ada dua perkara yaitu ancaman pembunuhan, dan satu lagi mencemarkan nama baik Bupati dan Wakil Bupati dengan menebar fitnah bahwa ingkar janji atas sumpah yang dilakukan di Masjid Penampaan, pada saat kampanye dulu,” sebutnya kepada wartawan bahwa yang dilaporkan ke Polres itu adalah AS.

Adapun pengancaman yang dilakukan tersangka AS antara lain berbunyi, “akan saya cincang tiga Bupati atau Wakil Bupati”, yang didengar langsung oleh enam orang di tempat berbeda, dan ke enam orang tersebut sudah dipanggil Polisi sebagai saksi.

Pengancaman tersebut jelas meresahkan pimpinan Pemerintahan di Kabupaten Gayo Lues. “Kepada pihak Kepolisian agar mengambil tindakan hukum, dan segera melakukan penahanan, supaya Bupati dan Wakil Bupati merasa lega dan bisa kembali bekerja dengan nyaman,” jelasnya.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama SH, Rabu (27/6) kepada Waspada Online, mengatakan terlapor yang berinisial AS saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah sebelumya diperiksa selama enam jam.

“Saat ini tersangka AS sudah kita tahan untuk dilakukan proses hukum selanjutnya,” jelas Kasat Reskrim. (wol/bus/data2)

Editor: M Agus Utama

Check Also

Korut Akhirnya Sepakat Bahas Lanjutkan Denuklirisasi

PYONGYANG,Waspada.co.id – Korea Utara dan Selatan sepakat untuk mengadakan pembicaraan dua pekan depan, pada 18 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: