_
Home / Aceh / Terbakar, Bank Aceh Jamin Uang & Data Nasabah Aman

Terbakar, Bank Aceh Jamin Uang & Data Nasabah Aman

BANDA ACEH, WOL – PT Bank Aceh sedang menyiapkan kantor pusat operasional sementara, setelah gedung induknya di Jalan Daud Beureueh, Banda Aceh, musnah terbakar. Lokasi kantor baru ini berada di Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bank pemerintah daerah itu di kawasan Blower, Banda Aceh.

“Sementara ada satu gedung Diklat di blower, kita akan gunakan itu sebagai pusat perkantoran. Beberapa gedung lagi sudah kita siapkan, sedang kita koordinasikan dengan pihak pemda,” kata Komisaris Bank Aceh, Islahuddin, Rabu (22/4).

Menurutnya, pemindahan kantor pusat operasional segera dilakukan agar nasabah yang memerlukan pelayanan di kantor induk tidak terganggu. Sementara untuk layanan transaksi biasa dialihkan ke cabang atau unit-unit Bank Aceh terdekat.

Sejumlah komisaris dan direksi Bank Aceh jelang siang tadi berkumpul di Bank Indonesia cabang Aceh, untuk membahas soal pemindahan kantor pusat operasionalnya. Jika sudah resmi pindah, kata dia, akan segera diumumkan ke masyarakat.

Islahuddin mengatakan, pelayanan Bank Aceh kepada nasabah pasca kebakaran tidak mengalami kendala berarti, hanya saja sesaat setelah kebakaran sistem pelayanan sempat melambat, dan sekarang sudah berjalan seperti biasa.

Dia meminta nasabah tidak perlu panik dengan data dan simpanannya di bank tersebut, karena datanya semua sudah masuk dalam sistem online dan tersimpan dalam server di Jakarta.

Sementara data lainnya dan uang yang disimpan dalam brankas, kata dia, juga aman karena brankas penyimpanan itu berada di ruang kedap api.

Di sisi lain, Islahuddin mengatakan, pihaknya belum mengetahui total kerugian dialami bank Badan Usaha Milik Daerah itu akibat kebakaran, karena hingga kini belum menghitungnya dan masih dalam penyelidikan kepolisian.(wol/oke/data1)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Banda Aceh Juara Umum FASI ke-XI Tingkat Provinsi Aceh

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat Provinsi Aceh telah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.