Home / Aceh / Temukan Balon Opster TNI, Amir Dapat Hadiah Dari Dandim 0103
WOL Photo/chairul sya'ban

Temukan Balon Opster TNI, Amir Dapat Hadiah Dari Dandim 0103

LHOKSEUMAWE, WOL – Rezeki memang tak kemana, begitulah yang dialami Amiruddin (35), warga asal Desa Alue Dua, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen. Ia dihadiahi uang tunai oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto.

Penyerahan uang tunai itu diserahkan Dandim melalui Perwira Seksi Unit Logistik Kodim setempat, Kapten Inf Abdullah di halaman Makodim Aceh Utara, Senin (03/07). Hadiah diberikan setelah ia tak sengaja menemukan balon udara Opster TNI.

“Hadiah ini merupakan bentuk apresiasi bagi siapa saja yang menemukan balon Opster TNI 2017 yang beberapa hari lalu dibuka oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachruddin di Simpang Kramat, Aceh Utara,” ujar Abdullah.

Amiruddin mengatakan, pada Minggu (02/07) siang ia tak sengaja melihat benda berwarna hijau nyangkut di pohon pinang halaman rumahnya. Karena penasaran, kemudian ia memanjat pohon pinang tersebut dan mengambilnya. Setelah diambil ternyata berupa kain hijau yang diikat dengan balon bertuliskan “Opster TNI di Aceh Utara”.

“Saat tiduran diteras rumah saya melihat seperti layangan di pucuk pohon pinang, kemudian saya panjat ternyata balon yang ada kainnya dan bertulis Opster TNI. Lalu saya beritahukan kepada rekan saya, dan selanjutnya melaporkan kepada Kopda Sugeng Babinsa setempat,” terang Amir.

Tak sampai di situ, keesokan harinya, (Senin, red) Kopda Sugeng turut mengantarkannya langsung ke Markas Kodim 0103/Aceh Utara dan mendampingi Amiruddin didampingi rekannya, Aiyub, dan turut disambut baik oleh TNI setempat.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (29/06), Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachruddin, bersama sejumlah pejabat Forkopimda Aceh Utara melepaskan balon Opster TNI ke udara sebagai bentuk telah dibukanya Opster dengan beberapa target rencana pembangunan. Opster kali ini dibuka di lapangan Keude Simpang Empat Kecamatan Simpang Kramat.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPK Cegah Orang Dekat Gubernur Aceh Ke Luar Negeri

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melakukan pencegahan berpergian ke luar negeri terhadap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: