_
Home / Aceh / Tekad Aminullah Bawa Produk UMKM Banda Aceh Go International
Foto Ist

Tekad Aminullah Bawa Produk UMKM Banda Aceh Go International

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Senin (16/9/2019), Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima kunjungan ketua umum sekaligus pendiri UKM IKM Nusantara Chandra Manggih R di ruang kerjanya di balai kota.

Pada kesempatan itu, keduanya membahas peluang kerja sama antara Pemko Banda Aceh dan IKM Nusantara dalam memajukan dunia UMKM. Turut hadir dalam pertemuan itu Asisten II Setdako Banda Aceh Bachtiar dan Kasatpol PP/WH Hidayat.

Kepada Wali Kota Aminullah, Chandra menjelaskan pihaknya bergerak di bidang produksi, pemasaran, dan permodalan untuk membantu pelaku UMKM di Indonesia. “Saat ini kami sudah hadir di 24 provinsi, dan Aceh segera menyusul dengan dukungan Pak Wali sebagai salah satu dewan pembina.”

Untuk Aceh sendiri, IKM Nusantara rencananya akan menggulirkan dana sebesar Rp 60 miliar pada akhir Desember tahun ini bagi para pelaku UMKM. “Targetnya 200 pengusaha kecil yang akan kami bantu. Harapannya agar lewat UMKM, Aceh bisa lebih maju ke depan,” ungkap Chandra yang mengaku pihaknya di-support oleh empat kementerian dalam menjalankan misinya.

Dan dalam waktu dekat, IKM Nusantara akan mengadakan expo nasional di Thamrin City Jakarta. “Next event, kita akan expand ke Ukraina dengan membawa produk-produk Indonesia terbaik. Dari Banda Aceh kita harapkan juga dapat ikut serta terutama untuk produk tekstil atau tenunnya,” kata Chandra.

Menanggapi tamunya, Aminullah menyambut baik program-program IKM Nusantara yang ia sebut akan memberi dampak positif besar bagi kemajuan UMKM di Aceh dan Banda Aceh pada khususnya. “Besama IKM Nusantara, kami bertekad untuk membawa produk-produk UMKM Banda Aceh go international, di samping menjadi raja di negeri sendiri.”

“Untuk ajang expo ke Jakarta dan Ukraina yang dipelopori oleh IKM Nusantara, kami siap mengirimkan produk-produk UMKM terbaik khususnya tenun atau bordir Aceh yang memang menjadi salah satu andalan Banda Aceh,” kata Aminullah.

适适

Kemudian, ia juga mengharapkan peran kontinu dari IKM Nusantara untuk membantu para pelaku UMKM Banda Aceh baik berupa pelatihan, pemasaran, maupun permodalan. “Untuk permodalan, kami memang sudah punya PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS), dan tentu dengan kehadiran IKM Nusantara akan lebih banyak lagi pelaku UMKM yang bisa kita bantu,” ungkapnya. (bandaacehkota/ags/data2)

Check Also

Aminullah Ajak Pelaku Ekonomi Bumikan Ekonomi Syariah

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh yang juga Wali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.