_
Home / Aceh / Tak Sanggup Gelar Pengajian, Pemkab Tegaskan Camat Harus Mundur
WOL Photo/Chairul sya'ban

Tak Sanggup Gelar Pengajian, Pemkab Tegaskan Camat Harus Mundur

LHOKSUKON, WOL – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara secara tegas menyampaikan, kepada camat agar mengundurkan diri jika tidak sanggup menggelar pengajian di kecamatan  maupun desa-desa.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Aceh Utara, Drs Muhammad Jamil MKes, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setdakab Aceh Utara, Iskandar Nasri saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Utara di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Kamis (22/12).

“Kami perintahkan Dinas Syari’at Islam untuk menyusun program terkait dengan pengajian. Begitu juga para camat, kami tegaskan agar mengundurkan diri jika tak sanggup menggelar pengajian di kecamatan dan desa-desa,” tegasnya.

Namun cita-cita sebagai pemimpin daerah, sambungnya, mustahil dapat berhasil apabila semua tidak ikut serta mengambil peran aktif. Oleh karena itu pihaknya melalui acara tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya jajaran KNPI Aceh Utara untuk mengambil peran dan memberikan kontribusi serta pro aktif menyikapi setiap gelit pembangunan.

“Sejak awal memimpin daerah ini, kami telah meletakkan pondasi dan arah kebijakan pembangunan Aceh Utara, yakni melalui visi dan misi. Khusus untuk menyiarkan kembali semangat keislaman dan sesuai dengan kearifan lokal. Sejak tiga tahun lalu kami telah menggerakkan kembali kegiatan pengajian Ba’da Magrib serta pengajian rutin di masjid-masjid,” tambahnya.

Di samping itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sendiri telah merekrut tambahan anggota Wilayatul Hisbah (WH) dan Satpol PP sebanyak 270 orang untuk ditempatkan di kecamatan-Kecamatan yang terbagi sebanyak 10 orang anggota untuk masing-masing Kecamatan.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jelang Idul Adha, Harga Kambing Naik

MEDAN, Waspada.co.id – Jelang Hari Raya Idul Adha 2019, harga kambing di Kota Medan dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.