Breaking News
Home / Aceh / Tahun 2016, Aceh Utara Targetkan 489 Ton Lebih Produksi Padi
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Tahun 2016, Aceh Utara Targetkan 489 Ton Lebih Produksi Padi

LHOKSUKON, WOL – Tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menargetkan produksi padi 373.723,1 ton dengan luas areal persawahan mencapai sekitar 45.485 hektar.

Sedangkan tahun 2016 ini, produksi padi ditargetkan mampu meningkat menjadi 489.926 ton dengan pola System Rice Intensification (SRI).

Hal ini dikatakan Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib sehubungan pelaksanaan tanam padi perdana untuk program upaya khusus (Upsus) 2016 jenis Ciherang dilokasi ketahanan pangan Kodim 0103 Aceh Utara, tepatnya di Desa Drang, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, yang ditulis hari ini Kamis (04/2).

Dalam kesempatan itu pula, pria nomor satu yang akrab disapa Cek Mad ini juga mengapresiasi cukup tinggi keberhasilan petani padi di Aceh Utara selama ini dalam Program Upsus atas kerjasama yang baik dengan Distannak Aceh Utara dan Kodim 0103 Aceh Utara.

Padi, kata Cek Mad, menjadi program prioritas Pemkab Aceh Utara. Karena itu, pembangunan irigasi terus digenjot untuk mendukung terwujudnya ketahanan pangan di daerah tersebut seperti misalnya pembangunan bendungan waduk di Desa Blang Pante, Kecamatan Paya Bakong.

“Muara Batu menjadi salah satu kecamatan pengembangan tanaman padi secara intensif agar hasil produksi padi akan terus meningkat. Saya ingin pertanian menjadi sektor andalan ekonomi daerah, bukan hanya dapat mencapai swasembada pangan tapi mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Aceh Utara,” harap Cek Mad.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: lifeofoto

Gila! Ronaldo Siap Turun Gunung Demi Madrid

MADRID, WOL – Ronaldo Lima mengatakan dirinya siap mengakhiri masa pensiun dan mendampingi Cristiano Ronaldo ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.