Breaking News
_
Home / Aceh / Tabrakan Maut, 2 Tewas dan 6 Orang Luka-luka
WOL Photo/chairul sya'ban

Tabrakan Maut, 2 Tewas dan 6 Orang Luka-luka

LHOKSUKON,Waspada.co.id –Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Utara. Kali ini, kecelakaan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh – Medan tepatnya di Desa Meunasah Nga, Kecamatan Lhoksukon.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, mengatakan insiden tabrakan maut tersebut, terjadi Senin (04/06) dinihari sekira pukul 02:00 WIB. Selain dua orang tewas, enam orang lainnya yang merupakan penumpang mobil angkutan umum juga luka-luka.

Lakalantas bermula saat mobil angkutan umum jenis L300 bernopol BL 1427 AN yang dikendarai oleh Usman Ali Basyah (48) asal Aceh Tamiang melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setibanya di lokasi, bertabrakan dengan sepeda motor Vario bernopol BL 3129 FW yang dikendarai oleh Ravi Andika (20) seorang mahasiswa asal Kota Langsa.

“Diduga kondisi sopir L300 saat itu sedang lelah dan mengantuk, sehingga masuk ke jalur lawan dan terjadi tabrakan dengan sepeda motor. Dari kejadian tersebut, dua orang meninggal dunia yaitu pengendara sepeda motor dan sopir L300,” ujar Kapolres melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha ditemui Waspada Online di ruang kerjanya.

Adapun korban meninggal sebagaimana data diperoleh dari pihak kepolisian diantaranya sopir L300 Usman Ali Basyah dan Ravi Andika. Sedangkan korban luka ringan merupakan penumpang mobil angkutan umum L300, yakni Safrida (46) asal Kota Langsa, Siti Hasanah (52) asal Aceh Tamiang, Novika Wati (19) asal Aceh Tamiang, Fitriani (18) asal Banda Aceh, Eta Jumiati (45) asal Aceh Tamiang, dan Siti Mukarramah (12) yang juga berasal dari Aceh Tamiang.

“Dari kejadian angka lakalantas ini, kedepannya kita akan mengadakan inovasi-inovasi bagaimana caranya bisa mengedukasi masyarakat agar bisa mengurangi angka lakalantas itu sendiri,” tukas Sandy.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bayi Tampan Putra Pertama Alm Bripka Faisal Lahir Sehat dan Normal

MEUREUDU,Waspada.co.id – Kabar bahagia datang dari keluarga Almarhum Bripka Anumerta Faisal, meskipun berbalut ‘duka’. Ya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.