Home / Aceh / Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru Islam
WOL Photo/Chairul sya'ban

Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru Islam

KUTA CANE, WOL – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara menggelar tablig akbar nada dan dakwah yang berlangsung di Mesjid Agung At Taqwa Kuta Cane, Jumat (30/9).

Dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Aceh Tenggara, H. Ali Basrah, menyampaikan, melalui peringatan 1 Muharram itu ia mengajak untuk saling merenung dan mengevaluasi agar kedepannya lebih meningkatkan diri kepada Allah SWT.

Ia juga mengimbau kepada Dinas Syari’at Islam setempat untuk membuat program pengiriman guru pengajar ke tiap-tiap desa guna memberikan bimbingan tentang Syari’at Islam agar masyarakat lebih mengerti dan memahami tentang Syari’at Islam.

“Kami juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Aceh Tenggara agar menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik di kabupaten ini. Maka dalam kesempatan ini kepada Dinas Syari’at Islam agar membuat program pengiriman guru pengajar ke tiap-tiap desa,” harap Ali Basrah.

Kepala UPTD Masjid Agung At Taqwa Kuta Cane l, Sukri S.Ag dalam laporannya, mengatakan kegiatan tabligh akbar tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan tiap bulannya oleh Dinas Syari’at Islam melalui UPTD setempat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan siraman rohani dan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, ia menyampaikan program yang telah dijalankan oleh UPTD Mesjid Agung At Taqwa diantaranya tabligh akbar, wirit yasin tiap malam Jum’at, pendidikan taman Alqur’an, dan ceramah rohani usai shalat magrib.

“Kami mengharapkan semoga kegiatan tabligh akbar ini kedepannya dapat menjadi lebih baik dan lebih sempurna serta semakin dicintai oleh masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara,” harap dia.

Dalam kegiatan itu turut diikuti oleh Kasdim 0108, Kajari Kuta Cane, Ketua Pengadilan, Wakil Ketua MPU, Polres Aceh Tenggara, Kadis Syari’at Islam, Asisten III dan sejumlah masyarakat setempat.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Terjerat Kasus Korupsi, Irwandi Yusuf: Saya Berjasa Kepada Negara

  JAKARTA – Gubernur non-aktif Aceh, Irwandi Yusuf rampung menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: