Home / Aceh / Sumbangan Aceh Utara Untuk Palestina Diserahkan Pemerintah
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Sumbangan Aceh Utara Untuk Palestina Diserahkan Pemerintah

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Sekretaris Daerah, Abdul Aziz, menyerahkan bantuan untuk Rakyat Palestina senilai Rp353 juta lebih. Diserahkan usai mengisi acara Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1440 Hijriyah di Mesjid Agung Lhoksukon, Selasa (11/09).

Bantuan yang berasal dari seluruh komponen masyarakat di Aceh Utara terutama jajaran SKPK dan Kecamatan itupun diterima oleh Syekh Yahya Alnajjar didampingi relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Kami berharap sumbangan ini dapat memberikan manfaat bagi rakyat Palestina. Terimakasih kepada segenap jajaran PNS dan komponen masyarakat lainnya yang telah memberikan sumbangan demk meringankan beban hidup dan penderitaan rakyat Palestina dalam memperjuangkan hak-hak mereka,” ujar Abdul Aziz.

Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara yang mewakili Bupati, H. Muhammad Thaib, bersama sejumlah jajarannya ditingkat SKPK dan masyarakat menghadiri acara menyambut 1 Muharram 1440 Hijriyah di Mesjid Agung Baiturrahim Lhoksukon.

Bupati Aceh Utara dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah, Abdul Aziz, mengatakan bahwa pergantian tahun khususnya tahun Hijriyah merupakan momentum bersama maupun momentum berjama’ah untuk mengintropeksi diri dan melakukan transformasi kearah kondisi yang lebih baik.

“Terlebih sebagai ummat Islam seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW, yang bukan hanya sebagai perpindahan dari Mekkah ke Madinah. Namun, lebih dari itu adalah makna mentransformasi diri kearah lebih bermakna, lebih baik, dan lebih bermanfaat,” tukas Abdul Aziz.

Dalam kesempatan itu pula, Tgk. H. Muhammad Nur atau yang akrab disapa Abu Keuniree dari Bagok Kabupaten Aceh Timur, turut mengisi tausyiah yang bertemakan Tahun Baru Islam dan memaparkan tentang pentingnya setiap ummat Islam menguasai ilmu pengetahuan terutama ilmu-ilmu dalam mempraktikkan syari’at Agama.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

AS Tolak ICC atas Penyelidikan Kejahatan Perang Militer AS di Afghanistan

WASHINGTON, Waspada.co.id – Pihak Amerika menyatakan akan menolak bekerjasama “dengan cara apapun” dengan Mahkamah Kriminal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: