_
Home / Aceh / Sosok Korban Pembunuhan Dikenal Baik, Kini Telah Dimakamkan
WOL Ilustrasi

Sosok Korban Pembunuhan Dikenal Baik, Kini Telah Dimakamkan

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Jajuli (34), pedagang es campur korban pembunuhan asal Desa Ujung Kulam, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum desa setempat yang tak jauh dari rumahnya dan rumah orangtuanya, Sabtu (15/09) siang sekira pukul 11.30 WIB.

Meninggalnya korban menjadi duka mendalam bagi keluarga khususnya orangtua dan isteri korban, dan para sahabat dekatnya. Apalagi korban dikenal dengan sosok yang baik dan dekat dengan masyarakat, ia anak kedua dari enam bersaudara.

Jenazah almarhum terlebih dahulu dishalatkan secara berjama’ah di rumah orangtuanya yang masih sekampung dengannya dan hanya terpaut sekitar 150 meter saja dari rumah korban. Pada Sabtu pagi masyarakat ramai-ramai melayat kerumah duka, sebagian ikut shalat jenazah berjama’ah.

Usai dishalatkan, jenazah korban dibawa ke Tempat Pemakaman Umum yang tak jauh dari rumahnya dan rumah orangtuanya. Masyarakat setempat antusias dalam mengantarkan jenazah almarhum ke pemakaman, apalagi sosok almarhum dikenal baik.

Ayah korban, Ismail, turut menceritakan sekilas tentang anak keduanya itu saat berbincang dengan Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara, Mukhtaruddin saat melayat kerumah duka yang pada waktu itu jenazah korban hendak dishalatkan.

“Korban (Jajuli) adalah anak yang baik, dia anak kedua saya dari enam bersaudara. Usianya masih muda, lahir pada tahun 1984. Ia meninggalkan seorang isteri dan dua anaknya yang masih kecil,” ujar ayah korban sembari menunjukkan putra pertama korban yang sedang berdiam diri melihat ramainya orang.

Kepolisian Resort Aceh Utara dalam kasus ini masih terus melakukan penyelidikan dengan memburu terduga pelaku. Sementara rumah korban kini dipasang garis Police Line. “Tim masih di lapangan untuk penyelidikan dan memburu terduga pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezki Kholiddiansyah.

Jasad korban awalnya ditemukan oleh sang isteri, Jamaliah (30), pada Sabtu dinihari pukul 02.30 WIB. Terdapat luka sayatan dibagian leher korban, diduga bekas senjata tajam. Posisi korban saat ditemukan isteri dalam kondisi terlentang bersimbah darah diatas kasur kamarnya.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Keluarga Berharap Misteri Kematian Golfrid Aktivis HAM Sumut Terungkap

MEDAN, Waspada.co.id – Keluarga Almarhum Golfrid Siregar aktivis HAM yang juga Koordinator Kuasa Hukum Wahana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.