Breaking News
Home / Aceh / Sosialisasi MoU Kapolri dan Menteri di Cot Girek Beberkan Soal Ini
WOL Photo/Chairul Sya'ban
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Sosialisasi MoU Kapolri dan Menteri di Cot Girek Beberkan Soal Ini

LHOKSUKON,WOL – Kendati sudah ada instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk memasang baliho realisasi alokasi dana desa maupun dana desa di masing-masing desa, namun hingga hari ini belum juga dilakukan oleh beberapa desa di Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.

Hal itu mencuat setelah Kapolsek Cot Girek, Ipda Yussyah Riandi, menanyakan soal itu kepada geuchik se-Kecamatan Cot Girek dalam sosialisasi MOU Kapolri, Mendagri, Mendes Tentang Pencegahan dan Pengawasan Penggunaan Anggaran Desa di wilayah hukum Polsek Cot yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Cot Girek, Selasa (31/10).

“Saya tanya desa mana saja yang balihonya belum terpasang, dan desa mana saja yang sudah terpasang. Dan saya harap kepada geuchik yang desanya belum terpasang baliho agar segera dipasang, Senin mendatang saya dan pak camat akan turun ke desa untuk mengecek baliho itu sudah terpasang atau belum,” ujar Kapolsek Cot Girek dalam sosialisasi itu dan ditemui Waspada Online di ruang kerjanya.

Sementara itu Camat Cot Girek, Usman K, saat dikonfirmasi Waspada Online, mengatakan ada sejumlah desa yang hingga hari ini belum terpasang baliho yang dimaksud. Diantaranya Desa Alue Leuhop, Kampung Bantan, Ulee Gampong, Kampung Tempel. Tak hanya menyinggung soal baliho, dalam sosialisasi juga dibeberkan desa mana saja yang belum selesai sama sekali pengerjaan dari dana desa tersebut.

Terkait hal itu, muspika setempat pada Sabtu mendatang akan menghadiri rapat desa guna membahas persoalan salah satu desa yang pengerjaannya pada tahap 60 persen sama sekali belum terselesaikan. Kapolsek Cot Girek dan camat turut membenarkan ini.

“Sabtu depan kita coba rapat dengan desa tersebut, membahas dan cari solusi,” tukasnya.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Chairul Sya'ban

Tingkatkan SDM, LKMP Terus Lakukan Bimtek Geuchik

MEDAN, WOL – Bagian dari bagi hasil pajak daerah dan retribusi daerah Kabupaten/Kota paling sedikit ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.