_
Home / Aceh / Sidak Lapas, Anggota DPD RI Temui Narapidana Wartawan
WOL Photo/chai

Sidak Lapas, Anggota DPD RI Temui Narapidana Wartawan

LHOKSEUMAWE,WOL  – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma melakukan sidak pemantauan ke Lapas Kelas II A Kota Lhokseumawe, Aceh, Jum’at (09/10).

Anggota Komite III DPD RI yang juga aktor terkenal dalam pelawak Aceh “Eumpang Breuh” itu juga sempat menemui seorang wartawan koran mingguan terbitan lokal di Aceh yang kini mendekam di sel tahanan Lapas Lhokseumawe.

Pasalnya, ia mendapat kabar dari kalangan wartawan bahwa telah terjadi pengeroyokan terhadap Maulana, yang juga anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lhokseumawe-Aceh Utara oleh oknum petugas sipir dan sejumlah narapidana lainnya.

Namun, secara langsung kepada Haji Uma, Maulana mengaku tidak sempat dikeroyok. “Ia mengaku bahwa selama di dalam sel, ia kerap dicela atau diejek oleh teman se-narapadinanya. Pengeroyokan yang beredar ternyata hanya isu,” jelas Haji Uma.

Dalam kesempatan itu dirinya berjanji akan memperjuangkan hak 40 orang napi yang telah bisa mendapatkan pembebasan bersyarat, akan tetapi sampai saat ini belum dilakukan.

Sehingga jika tidak dilakukan maka pihak LP telah menyalahi aturan hukum dan dapat menghabiskan uang negara atau merugikan negara jika pembebasan bersyarat tidak dilakukan secepat mungkin.

“Sementara masalah makan bagi Napi LP Lhokseumawe sudah baik, dengan beras yang digunakan merupakan beras standar masyarakat umum dan air lancar,” sebutnya lagi kepada wartawan.

Informasi yang dihimpun, Maulana yang kini mendekam di sel tahanan lapas dijebloskan karena dengan laporan bahwa ia mengambil peralatan kerja investaris kantor PWI, laptop, tanpa sepengetahuan anggota yang lain.

Ia saat itu dilaporkan ke polisi oleh Ketua PWI Lhokseumawe, Sayuti Achmad. Dan saat ini, Maulana sendiri merupakan tahanan titipan pihak kejaksaan, karena sidang permasalahannya belum selesai.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Aminullah Sidak PNS, Kehadiran Capai 99,31 Persen

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman turun langsung melakukan monitoring kehadiran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.