Home / Aceh / “Setan Botak Peureulak” Bunuh Polisi, 6 Pelaku Diciduk, 1 Ditembak Mati
WOL Photo/chairul sya'ban

“Setan Botak Peureulak” Bunuh Polisi, 6 Pelaku Diciduk, 1 Ditembak Mati

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Tim Gabungan Polda Aceh beserta Polres Aceh Utara dan Polres Aceh Timur, berhasil meringkus enam pelaku pembunuhan anggota Sat Reskrim Polres Aceh Utara, Brigadir Anumerta Faisal, pada Minggu (26/08) malam.

Kelompok kriminal bersenjata yang dikenal dengan sebutan “Setan Botak Peureulak” ini berhasil diringkus petugas di kawasan pertambakan warga Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur. Dari keenam pelaku, satu diantaranya tewas saat melawan petugas.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar, mengatakan keenam pelaku yakni inisial, SM (28), BH (36), SR (43), ketiganya asal Aceh Timur. Sementara MA (18) asal Kota Langsa, dan FS (42) asal Aceh Utara. Sedangkan pelaku yang tewas adalah ZK (33) asal Aceh Timur.

“Dalam penangkapan ini, tim gabungan yang dipimpin Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, mengamankan enam pelaku yang merupakan kelompok kriminal bersenjata dan satu diantaranya tewas setelah berupaya melawan petugas saat akan ditangkap. Penangkapan dilakukan tadi malam di kawasan pertambakan masyarakat Madat di Aceh Timur,” ujar Misbahul, Senin (27/08) malam.

Disebutkan, tim gabungan menangkap para pelaku di kawasan pertambakan masyarakat, setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan pengembangan terhadap kasus pengeroyokan dan penusukan yang mengakibatkan gugurnya korban.

“Dari hasil penyelidikan Tim Gabungan Polda Aceh, Polres Aceh Timur, dan Polres Aceh Utara, menemukan informasi bahwa kelompok kriminal bersenjata itu dikenal dengan nama “Setan Botak Peureulak” yang diketahui merupakan kelompok perompak laut di perairan Aceh,” tambahnya.

Kelompok kriminal bersenjata ini memiliki sandi huruf “R” di lambung kapal boat yang mereka tumpangi, yang mana diketahui sandi tersebut sudah dihapus namun masih berbekas pasca pembunuhan yang dilakukan terhadap Brigadir Anumerta Faisal dini hari kemarin.

Menurut informasi yang didapati tim gabungan, bahwa kelompok ini sudah tidak terpantau di wilayah Aceh Timur selama seminggu ini dan dari hasil olah TKP dinyatakan mengarah kepada kelompok tersebut berdasarkan seluruh data dan informasi yang ditemukan di lapangan oleh petugas.

“Sekira pukul 17.00 WIB sore kemarin, tim memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya enam lelaki tak dikenal keluar dari area pertambakan masyarakat. Menerima informasi itu, tim gabungan langsung menyisir area dan mengamankan para pelaku,” tukas Misbahul.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pelaku Teror Bom Gereja Bireuen Ngaku Iseng

BANDA ACEH, WOL – Pelaku teror bom yang diletakkan di depan pintu gerbang Gereja Metodhist ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: