Breaking News
Home / Aceh / Seorang Jurnalis Kritis Dibalok Istri Tetangga
WOL Photo/Chairul Sya'ban
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Seorang Jurnalis Kritis Dibalok Istri Tetangga

LANGSA, WOL – Jurnalis asal Kota Langsa, Aceh, mengalami luka robek di kepalanya akibat dipukul dengan kayu balok. Akibatnya, jurnalis atas nama Sumardi hingga kini dirawat intensif di ruang VIP IV RSUCM Kota Langsa. Pihak medis memberikan 12 jahitan pada bagian luka di kepala korban.

Peristiwa itu terjadi, Kamis (15/06) malam. Diduga dilakukan oleh salah seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial RML yang disebut-sebut merupakan isteri dari salah satu pegawai instansi di Kota Langsa. Sedangkan korban tercatat sebagai Jurnalis media online Lintas Atjeh dipercaya sebagai Redaktur media tersebut dan anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kota Langsa.

Dahlia, isteri korban menyebutkan, kejadian itu dipicu permasalahan anak. Pelaku bahkan sering marah dengan korban. “Pelaku sudah sering marah sama Bang Sumardi. Tadi pas anak ribut, abang datang ke lokasi, tau-tau dihantam pakai kayu sama pelaku,” ujar Dahlia.

Pelaku dan korban sama-sama tercatat sebagai warga Lorong Cempaka Dusun Pahlawan Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Rekan korban yang tergabung dalam PPWI turut mendampingi dan akan mengawal kasus tersebu hingga selesai.

Duta PPWI Provinsi Aceh, Dara Ayuwi SH, mengecam aksi pemukulan itu. Menurut kabar yang ia peroleh dari orang tua korban, ribut-ribut soal anak korban dengan anak pelaku sudah kerap terjadi. Namun naas, kali ini pelaku mengambil tindakan brutal dengan cara melukai korbannya pakai kayu balok.

“Meski demikian aksi kriminalitas tidak bisa ditolerir, kita minta kepolisian bisa memproses kasus ini secara transparan dan pelaku bisa diberikan hukuman yang setimpal berdasarkan undang-undang. Kepada rekan-rekan PPWI Kota Langsa agar bisa mengawal kasus ini hingga tuntas,” ujar Dara dengan tegas.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

(Foto: Antara)

Inilah Rute Perjalanan Presiden Ngunduh Mantu

MEDAN, WOL – Tim pengamanan terus melakukan sterilisasi jelang prosesi ngunduh mantu Presiden RI, Joko ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.