Breaking News
Home / Aceh / Senator Asal Aceh Dorong Pemuda Jadi Pemimpin dan Jauhi Narkoba
Senator Asal Aceh, Fachrul Razi M.I.P Saat Memberikan Penghargaan Kepada Tiga Pemuda Asal Aceh Utara. (WOL Photo/Chairul Sya'ban)
Senator Asal Aceh, Fachrul Razi M.I.P Saat Memberikan Penghargaan Kepada Tiga Pemuda Asal Aceh Utara. (WOL Photo/Chairul Sya'ban)

Senator Asal Aceh Dorong Pemuda Jadi Pemimpin dan Jauhi Narkoba

LHOKSEUMAWE,WOL – Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi M.I.P terus berupaya mendorong para pemuda di Aceh untuk menjadi pemimpin masa depan. Salah satu upaya ia mendirikan Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA), bahkan telah merekrut banyak generasi baru.

Tingginya angka peredaran narkoba di kalangan masyarakat khususnya di Aceh Utara selama ini, kata dia sudah sangat mengkhawatirkan. Apalagi menurutnya peredaran barang haram tersebut telah menyerang golongan generasi muda dan perkampungan.

“Kondisi ini sudah sangat parah dan membahayakan peredaran narkoba di Aceh Utara sudah masuk dalam katagori akut dengan menarget anak muda. Persoalan ini juga akibat belum terbentuknya Badan Narkotika Kabupaten di Aceh Utara. Ruang kosong ini yang coba dimanfaatkan oleh bandar dan pengedar narkoba,” ujar senator asal Aceh tersebut, Selasa (16/05).

Secara tegas ia menyampaikan bahwa sampai kapan Pemuda dan BNN Aceh akan tinggal diam untuk menyikapi kondisi dan keadaan saat ini. “Apa kita menunggu korban yang lebih banyak? lalu baru membentuk BNK di Aceh Utara,” tambahnya.

BNN dalam hal ini juga diminta untuk mendukung secepatnya upaya pembentukan BNK di Aceh Utara. Hal ini jelas realita sosial, semua pihak harus terlibat untuk menghentikan peredaran narkoba dimana negara melalui BNN, BNP dan BNK hadir di tengah masyarakat.

“Dalam pertemuan Dengan BNN ke depan di Jakarta, saya akan bantu berkomunikasi dengan BNN dan semua pihak agar BNK Aceh Utara dibentuk. Saya akan awasi Terus sampai BNK terbentuk,” tegas Fachrul Razi.

Di samping itu, lanjut Fachrul Razi, dirinya mendirikan Sekolah Pemimpin Muda Aceh salah satunya demi menghindarkan pemuda-pemuda Aceh maupun generasi ke depan agar terhindar dari peredaran maupun penyalahgunaan narkotika.

“Pada Minggu 15 Mei kemarin saya baru saja mengukuhkan pemuda pemudi SPMA yang berlangsung di Hotel Lido Graha. Semoga semakin banyak generasi kedepan dan semakin banyak pemimpin kedepan dari Aceh khususnya di Aceh,” terangnya.

Tak hanya itu, secara langsung ia turut menyerahkan penghargaan kepada tiga pemuda asal Aceh Utara. Ketiganya adalah Fachrurrazi yang aktif di bidang ke pramukaan, dan Chairul Sya’ban serta Bulkhaini yang selama ini aktif sebagai wartawan yang kerap memberitakan kemiskinan.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

3 Sindikat Curanmor Meringkuk di Kantor Polisi

MEDAN, WOL – Personil Unit Reskrim Polsek Percut Seituan mengungkap kasus pencurian becak bermotor milik Hotma ...

  • bermain adu ayam terbaik indonesia

    dewasabungayam com/ New
    sabungayam in
    sabungayam co
    sabong pw
    sabung-ayam net

    Silahkan Add PIN BBM Kami

    D1A1E6DF (FULL)
    D889B99C (FULL)
    D8C363CA (NEW)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.