Home / Aceh / Semarakkan MTQ, Insan Muda Cari Dana Sendiri
Istimewa

Semarakkan MTQ, Insan Muda Cari Dana Sendiri

LHOKSUKON, WOL – Demi menyemarakkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan di Aceh Utara, Ikatan Santri Kemasjidan Babussa’adah (Insan Muda) galang dana di jalanan untuk mendapatkan sumbangan dari para pengguna jalan.

Ketua panitia pelaksana, M. Khaidir Ali mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan akan digelar di Kecamatan Lapang, salah satunya dalam rangka memeriahkan milad Insan Muda yang ketiga yang akan di laksanakan pada tanggal 25-30 Oktober 2015 di komplek masjid Babussa’adah Meurbo Lama.

“Kita galang dana di jalan Lhoksukon-Lapang dari pengguna jalan demi mensukseskan pelaksanaan MTQ. Pendapatan yang kami terima dalam sehari hanya Rp100 ribu, kendati demikian semangat kami tetap kuat,” kata Khaidir kepada Waspada Online, Jumat (11/9).

Sementara itu Muhammad Rizal Asamad, selaku ketua umum Insan Muda menyebutkan, MTQ yang akan digelar itu merupakan agenda rutin tahunan. Hal itu juga sebagai upaya menyiapkan Qari dan Qari’ah terpilih untuk MTQ tingkat Kabupaten tahun 2016 mendatang.

Dikatakan, Insan Muda adalah suatu organisasi yang menjadi media pengembangan bakat santri yang lahir dari dukungan para tokoh masyarakat setempat.

“Program MTQ ini adalah program kerja insan muda kegiatan rutin tahunan. Untuk pembinaan peserta selanjutnya akan di fasilitasi pihak kecamatan dan mereka juga akan mempersiapkan peserta di cabang lainnya,” pungkas Rizal.

Dengan demikian, pihaknya dalam hal ini hanya menyiapkan peserta di bidang Tilawatil Qur’an, Tartil Al-qur’an, Hafidz AL-Qur’an, Syarhil AL-Qur’an dan Pidato.

Sedangkan beberapa cabang lainnya akan diseleksi pihak kecamatan. Pihaknya berharap agar masyarakat maupun pemerintah setempat dapat mendukung pelaksanaan MTQ tersebut meski hanya sebatas milad Insan Muda.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Angin Puting Beliung Rusak Rumah di Pirak Timu

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Sejak dua hari terakhir hujan lebat mengguyur sejumlah Kecamatan di Kabupaten Aceh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: