Home / Aceh / Said Sani Pimpin KONI Gayo Lues Periode 2018-2023
Musawarah Organisasi Cabang KONI Kabupaten Gayo Lues yang dilaksanakan Selasa (3/4) yang dihadiri perwakilan KONI Aceh, memutuskan secara aklamasi H. Said Sani sebagai Ketua KONI Gayo Lues periode 2018-2023. (WOL Photo/Bustanuddin)

Said Sani Pimpin KONI Gayo Lues Periode 2018-2023

BLANGKEJEREN, WOL – Setelah melalui proses yang cukup sederhana dan khidmat, akhirnya Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) Kabupaten Gayo Lues, periode 2018-2023, yang dilaksanakan di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues, Selasa (3/4).

Di pilihnya H. Said Sani secara aklamasi, bukanlah dilakukan secara tiba tiba, tetapi melalui beberapa pertimbangan yang cukup cermat dan matang, dengan mengadakan musyawarah dan mufakat dua calon lainnya yang sebelumnya telah mendaftar di sekretariat panitia yaitu  Ali Sadikin dan Zulhamudin Arbie, mundur sebagai balon.

Saat dikonfirmasi Waspada Online, Selasa (3/4), Ali Sadikin mengatakan, dirinya mundur dan mendukung H. Said Sani dengan pertimbangan yang cukup matang, karena yang akan dipilih adalah Ketua Umum, sementara untuk pelaksana harian KONI nantinya tenaga dan dukungan mereka masih dibutuhkan.

Artinya pencalonannya bersama rekan lainnya Zulhamuddin Arbie, mempunyai visi dan misi yang sama, untuk itu akhirnya diadakan kesepakatan mendukung H. Said Sani sebagai Ketua Umum. “Sementara organisasi KONI nantinya juga membutuhkan tenaga, pikiran dan partisipasi mereka juga, sebagai pelaksana harian, guna  untuk memajukan seluruh cabang olahraga yang berpotensi membawa nama baik ‘Negeri Seribu Bukit’ Gayo lues,” tegasnya.

Ketua KONI Gayo Lues terpilih H. Said Sani, kepada Waspada Online, Selasa (3/4), mengatakan setelah dilakukan musyawarah dan mufakat segenap pengurus cabang olahraga, akhirnya ditetapkan sebuah keputusan secara aklamasi yang meminta agar dirinya, memimpin Organisasi ini untuk 5 tahun ke depan.

Dikatakan, dirinya berharap kerjasama dan dukungan semua pihak, tentunya  jabatan yang dititipkan ini mempunyai  tantangan berat ke depannya, terutama dalam memajukan semua cabang olahraga. Dukungan dari semua pihak, termasuk para awak media dan LSM, sangat dibutuhkan,” sebutnya.

“Tanpa dukungan, mana mungkin saya bisa laksanakan tanggungjawab ini dengan baik. Untuk itu kita minta rekan-rekan Pers dan LSM agar dapat bergabung di kepengurusan KONI ke depannya,” tambahnya.

“Anak – anak negeri yang berpotensi di berbagai cabang olahraga, akan kita kita bina dan menjadikan mereka sebagai atlet yang bisa diandalkan, sampai ke peringkat nasional. Itu adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama,” tegas Said Sani. (wol/bus/data1)

Editor: M Agus Utama

Check Also

Nasib Atlet Medan Seperti “Rumput Tetangga Lebih Hijau Dari Rumput Sendiri”

MEDAN, WOL – Rumput tetangga lebih hijau dari pada rumput sendiri. Istilah inilah yang tepat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: